Home » » Tips Sebelum Berlibur atau Travelling

Tips Sebelum Berlibur atau Travelling


Hari libur memang paling baik diisi dengan berkunjung ke tempat wisata atau jalan-jalan ditempat menarik lainnya. Dengan berlibur maka kita akan merasa lebih fresh lagi setelah bekerja dengan beban yang menumpuk.

Sebelum berangkat ke tempat liburan, ada baiknya diperhatikan tips berikut ini :

  1. Tentukan tujuan. Tentukan dulu tempat yang ingin anda kunjungi bersama keluarga agar dalam perjalanan tidak bingung mau kemana lagi.
  2. Bahan bakar kendaraan sudah full. Ini penting sekali, kalau tiba-tiba ditengah jalan bahan bakar habis sedangkan tidak ada tempat untuk membeli. Kacau kan kalau sudah begini. Dan juga perhatikan kondisi kendaraan seperti ban, mesin dan lainnya.
  3. Makanan kecil. Ini bisa menjadi teman ketika melalui perjalanan yang panjang, sembari menikmati pemandangan jalan ya makan snack..
  4. Obat-obatan. Bagi yang sering mengalami sakit ketika perjalanan, bisa membawa obat-obatan yang diperlukan. Misalnya mual, sakit kepala atau muntah-muntah.
  5. Pakaian. Jika akan menginap maka wajib membawa pakaian dan pakaian ini penting ketika anda memutuskan untuk berenang.
  6. Alat komunikasi. Jangan sampai lupa membawa teman kita yang satu ini ya. Handphone sangatlah penting untuk komunikasi dengan yang lainnya.
  7. Uang. Tahu kan kalau jalan-jalan ga bawa uang rasanya gimana? Jadi persiapkan dana untuk liburan agar tidak terlalu menguras kas bulanan kita.
Yang terakhir dan paling penting, jangan lupa untuk berdoa agar selamat sampai tujuan dan pulang lagi ke rumah.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment