Home » , » Cara Menghabiskan Liburan Dengan Asyik di Rumah

Cara Menghabiskan Liburan Dengan Asyik di Rumah

Liburan tidak harus dihabiskan dengan jalan-jalan ke tempat wisata, mall atau yang lainnya. Liburan juga bisa dilakukan di rumah dan malah bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan juga lho. Selain lebih menghemat uang, aktivitas liburan dirumah juga bisa lebih meningkatkan keakraban antar anggota keluarga.

Anda bisa mencoba beberapa aktivitas menarik dibawah ini untuk membuat liburan di rumah menjadi menyenangkan :

1. Nonton film bareng
Daripada pergi ke bioskop mending nonton filmnya di rumah saja bareng-bareng keluarga. Tidak perlu membeli tiket dan mengeluarkan uang biaya perjalanan menuju bioskop. Sediakan saja makanan ringan untuk menemani aktivitas nonton. Film yang bisa ditonton antara lain film komedi. Film ini akan membuat kita tertawa bersama-sama sehingga waktupun tidak terasa berlalu. Seru kan???

2. Bersih-bersih rumah
Rumah harus sering dibersihkan agar kita yang mendiaminya pun betah. Selain bersih, kesehatan lingkungan rumah pun terjaga dan para penghuninya juga sehat.

membersihkan rumah
membersihkan rumah
Bisa diawali dengan menyapu lantai dan mengepelnya. Setelah itu mulailah dengan membersihkan kaca-kaca jendela dan juga membersihkan sarang laba-laba yang ada. Aktivitas ini akan lebih asyik jika ada minuman dingin yang membuat tubuh lebih segar lagi sehabis berkeringat. Berrr....

3. Cuci motor atau mobil

mencuci motor
mencuci motor
Liburan memang pas digunakan untuk membersihkan motor atau mobil. Setelah digunakan selama beberapa hari, apalagi situasi sering hujan, ada baiknya kita bersihkan motor atau mobil biar lebih kinclong dan membuat kita PD ketika membawanya jalan-jalan. Cucilah dengan air bersih disertai shampoo kendaraan, setelah kering bisa ditambahkan dengan pengkilat body. Kendaraan pun terlihat luar biasa keren.

4. Membaca
Pilihan bacaan menarik seperi novel, koran atau majalah bisa menjadi teman liburan di rumah. Membaca membuat kita tahu akan hal-hal baru dan menambah wawasan. Utamakan membaca hal-hal yang positif dan membuat hati senang. Misalnya "artikel tentang orang sukses", "artikel tentang kesehatan", "artikel tentang pengabdian", "artikel tentang ilmu pengetahuan" dan lainnya. 

Jadi, menghabiskan liburan di rumah akan memberikan pengalaman berbeda dibandingkan dengan liburan ke luar rumah. Sekali-kali memang perlu liburan ke luar rumah, tapi jika budget atau uang untuk liburan ke luar tipis, mengapa tidak habiskan liburan di rumah saja dengan aktivitas menarik dan menyenangkan?

Baca juga :
  1. Cara menarik mengisi liburan
  2. Liburan yang datang setiap 5 tahun sekali
  3. Tips sebelum berlibur atau travelling
  4. Inilah yang dicari orang ketika liburan
  5. Mau berlibur di hari senin 



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


6 comments:

  1. kalau saya yang penting ada akses internet hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan.. nge-blog juga bisa menjadi cara menghabiskan liburan di rumah ya..

      Delete
  2. manfaatin long weekend untuk kegiatan yang bermanfaat tentunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas... biar lebih bermanfaat.. hehehe..

      Delete
  3. Kalo saya paling biasanya maen gadget, maen bareng anak dan ngumpul-ngumpul aja. BTW, itu foto tangan siapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. main sama anak memang asyik ya mas...
      itu tangan saya mas, bagus ya??? hahahaha...

      Delete