Home » » Aktivitas Asyik Bersama Keluarga Saat Libur

Aktivitas Asyik Bersama Keluarga Saat Libur

Family
Family
Liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ini karena mereka akan terbebas sesaat dari rutinitas harian di tempat kerja. Terbebas sesaat? Iya betul, hanya sesaat. Kalau terbebas selamanya berarti tidak bekerja lagi dong.. hehe..

# Merencanakan Liburan

Ketika aroma liburan sudah mulai tercium, maka anda harus segera menyiapkan rencana yang pas untuk keluarga. Liburan tidak harus dengan pergi ke tempat-tempat menarik saja, tapi anda bisa menyusun liburan keluarga di rumah.

Tapi jika anda memang sudah merencanakan liburan di tempat lain, tidak masalah juga. Yang penting dana sudah disiapkan dari jauh-jauh hari agar segala kebutuhan pas hari tersebut bisa terpenuhi dengan baik.

# Pilihan liburan

Jenis liburan yang bisa dicoba bersama keluarga itu banyak macamnya dan dibawah ini adalah beberapa aktivias asyik yang sering dilakukan orang-orang untuk menghabiskan hari kebebasan sesaatnya.

(1) Menonton film bersama

Anda bisa menonton film bersama keluarga ketika liburan datang. Ketika masing-masing anggota keluarga sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, nah pada liburan inilah digunakan untuk berkumpul bersama sembari menikmati tayangan film.

Agar semakin mantap, beberapa makanan kecil dan juga minuman segar bisa menjadi pendamping yang cocok untuk anda sekeluarga. Film kesayangan bisa ditonton di rumah bersama tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket jika menonton di bioskop.

(2) Bersih-bersih rumah

Hari libur berarti kita bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk membersihkan rumah dan merapikannya. Dengan adanya waktu yang lebih melimpah, maka kita bisa membuat rumah lebih bersih lagi.

Setiap anggota keluarga mengerjakan tugasnya masing-masing dan saling bekerja sama sehingga pekerjaan menjadi ringan dan rumah semakin kinclong. Anda pun nyaman tinggal di dalamnya bukan?

(3) Pergi ke tempat menarik

Keinginan untuk mengunjungi tempat idaman bisa disalurkan saat libur datang. Misalnya anda bisa pergi ke taman bunga, museum, mall, atau yang lainnya. Jika pergi ke taman bunga atau wisata alam lainnya, maka siapkanlah makanan kecil untuk dinikmati bersama keluarga.

(4) Berkebun

Membersihkan dan membuat taman baru di rumah bisa menjadi alternatif yang cocok untuk keluarga anda. Tatalah kebun rumah dengan baik dan lakukan bersama-sama. Jika perlu tanamlah bunga baru agar kebun di rumah menjadi semakin indah. 

(5) Berkunjung ke rumah keluarga atau teman

Setelah lama tidak saling ketemu karena sibuk bekerja, maka hari libur bisa digunakan untuk mengunjungi kerabat atau teman. Anda bisa saling bertukar cerita bersama-sama dan mempererat hubungan satu sama lain.

<><><><><><><><><><>

Nah, pilihan untuk mengisi waktu liburan itu banyak dan beberapanya sudah ada diatas. Ada baiknya anda diskusikan dulu dengan keluarga kira-kira kemanakah atau akan diisi dengan apakah liburan yang akan segera datang. Ini agar semuanya merasa senang dan liburan pun menjadi semakin berkesan.

Ok, selamat berlibur ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment