Home » , » Kalau Begini, Bermain Gitar Pasti Akan Menyenangkan

Kalau Begini, Bermain Gitar Pasti Akan Menyenangkan

gitar
gitar


Memetik gitar memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan dikala kita sedang punya waktu luang, tidak ada kerjaan atau sekedar mengusir rasa galau.

Saya sendiri sangat menikmati bermain gitar walau terbatas hanya genjreng-genjreng tapi karuan. Dan genjrang-genjreng memang menjadi satu-satunya keahlian yang saya punya, hehehe..

[Bagaimana caranya agar lebih menyenangkan?]

Agar bermain gitar semakin menyenangkan, anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini dengan harapan bisa membantu anda semakin menikmati bermain gitar.

1. Mengiringi lagu aslinya

Jika di rumah kebetulan ada speaker, cobalah putar lagu kesukaan. Setelah itu anda bisa mengiringi lagu tersebut sembari memainkan gitar.

Ada satu keunggulan bermain gitar seperti ini. Disaat lagu sedang terputar dengan volume yang agak keras, genjrengan gitar yang salahpun akan tetap terlihat keren walau sebenarnya tidak karuan.

Ini terjadi biasanya saat kita mengiringi lagu dengan gitar akustik, suara speaker pasti lebih dominan dari genjrengan gitar.

Inilah yang membuat saya terlihat keren memainkan gitar walaupun sering salah, hehehehe..
(Baca : Kebiasaan yang membuat keliru)

2. Ajak teman

Cobalah ajak teman yang juga suka main gitar untuk bermain bareng. Cara ini akan bisa membuat anda semakin bersemangat bermainnya.

Selain itu, andapun bisa saling bertukar pendapat mengenai gitar, bila perlu saling curhat juga tidak masalah kok.. (Baca : Keuntungan mempunyai banyak teman)

3. Di depan cewek idaman

Kalau anda sedang jatuh hati sama seorang cewek, coba deh mainkan lagu favoritnya di depan si doi. Bukan tidak mungkin doi akan mulai menaruh rasa suka sama anda.

Kalaupun anda belum berani, coba saja mainkan lagu kesenangannya di depan fotonya yang sudah anda simpan..(Baca : Perilaku cewek yang mulai suka sama cowok)

4. Jangan gunakan imitasi

Apakah maksudnya jangan menggunakan gitar tiruan? Kalau saya sendiri tidak tahu apakah ada gitar tiruan. Kalau sudah sesuatu berbentuk gitar dan dilengkapi senar serta suaranya seperti gitar, berarti itu gitar asli (menurut saya lho).

Yang dimaksud imitasi disini adalah jangan menggunakan sapu ijuk, penggaris ataupun sapu bulu. Jangan pernah andaikan benda-benda tersebut sebagai gitar, ataupun menggunakan gitar mainan seperti pada gambar diatas.

Ya jelas saja tidak akan pernah mengeluarkan bunyi gitar yang asli, yang ada hanyalah raungan gitar yang keluar dari mulut.. 

*************

Nah bagaimana, apakah anda mendapatkan manfaat setelah membaca artikel ini? Mudah-mudahan tidak ya.. hehehe..

Ya, artikel ini memang saya khususkan untuk santai-santai saja dan semoga saja bisa memberikan hiburan bagi anda..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment