Home » » Inilah Alasan Diciptakannya Kursi

Inilah Alasan Diciptakannya Kursi

Kursi
Kursi
Kursi adalah salah satu benda yang hampir selalu ada disetiap rumah. Fungsi utamanya adalah untuk membantu kita duduk dan membuat kita nyaman sembari melakukan tugas-tugas atau kegiatan sehari-hari.

Disekolahpun kursi dengan ditemani oleh meja menjadi barang yang sangat diperlukan untuk mendukung proses belajar mengajar agar bisa berjalan dengan baik. Bayangkan jika para murid-murid harus duduk dibawah selama jam sekolah, kebayang kan rasanya?

#Alasan terciptanya

Suatu benda dibuat oleh manusia tentu mempunyai maksud dan tujuan, tidak terkecuali dengan kursi. Iapun diciptakan dengan tujuan-tujuan tertentu. Dibawah ini sudah saya rangkum sedikit tentang alasan dibalik diciptakannya sebuah kursi.

(1) Tahan capek

Kursi membuat kita bisa duduk lebih lama tanpa merasakan pegal yang sangat berat pada kaki. Oleh karena itu kursi menjadi barang wajib bagi kantor, sekolah dan tempat aktivitas lainnya. Orang-orang bisa duduk lebih lama dan bekerja menjadi lebih nyaman.

Coba kalau kita duduknya dibawah dengan posisi kaki bersila atau sebagainya. Dalam waktu yang tidak lama kaki akan mulai pegal dan jika sudah agak lebih lama lagi, kesemutan pun bisa menyerang. Tubuhpun bergoyang kanan kiri guna menghindari rasa pegal yang menyerang.

Nah, disini kursi membuat kita tidak merasa terlalu pegal dibandingkan dengan duduk dibawah. 

(2) Memudahkan berdiri

Bangun dari kursi akan terasa lebih mudah jika dibandingkan dengan bangun dari posisi duduk dibawah. Kalau duduk dibawah kita mungkin akan memerlukan bantuan tangan untuk membantu mengangkat berat tubuh dengan menyandarkannya di lantai. Tapi kalau duduk di kursi, kita tinggal berdiri saja dan rasanya tidak terlalu melelahkan dibandingkan bangun dari bawah.

(3) Mempercantik ruangan

Berbagai macam model kursi sudah tercipta, mulai dari yang menggunakan kayu ataupun logam. Masing-masing bahan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Model kursi yang menarik akan membuat ruangan menjadi lebih enak dilihat dan rasanya ingin nempel terus disana sambil menonton televisi dan bermalas-malasan. Aktivitas lain seperti membaca buku atau mengobrol bersama bisa dilakukan di ruangan ini.


*************************


Kalau jaman dulu mungkin kursi belum ditemani dengan busa, tapi sekarang sudah banyak sekali jenis kursi yang dilengkapi busa dan bentuknya pun beragam. Kita bisa duduk dengan lebih nyaman lagi di kursi tersebut karena tidak terlalu merasakan sakit.

Kemudian pemilihan kursi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan agar nantinya tidak merasa rugi ketika sudah membeli. Misalnya kursi yang digunakan untuk bekerja dalam waktu lama, maka pilihlah yang sudah dilengkapi busa agak tebal agar nyaman digunakan.

Kalau untuk di taman bisa dipilih bangku kayu yang agak panjang dan tidak perlu diisi dengan busa. Karena takut nanti terkena hujan yang akan membuat busanya basah dan membuatnya cepat rusak.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment