Home » » Tren Baru Menata dan Mempercantik Halaman di Bali

Tren Baru Menata dan Mempercantik Halaman di Bali

Menata halaman
Menata halaman
Halaman adalah salah satu unsur penting yang harus diperhatikan ketika membuat rumah. Fungsi halaman sangatlah banyak dan akan sangat berguna bagi kita jika ada space halaman yang memadai. Namun jika tidak dirawat atau ditata dengan baik, halaman bisa membuat kesan rumah terlihat tidak menarik.

Salah satu yang sekarang sedang menjadi tren di Bali adalah menata halaman dengan menggunakan batu dan dikenal dengan "batu sikat". Kok disebut dengan batu sikat?

Begini, karena ketika merekatkan batu pada campuran semen dan pasir, setelah itu batu dipukul-pukul dengan alat menyemen tadi. Kemudian pada proses terakhir batu disikat untuk menghilangkan bekas semen dan pasir yang melekat.

Batu sikat
Batu sikat
Penggunaan batu sikat pada halaman juga terlihat lebih menarik karena dikombinasikan dengan gambar-gambar beraneka rupa. Gambar ini dihasilkan dengan menggunakan jenis batu dengan warna berbeda. Biasanya yang digunakan adalah batu warna hitam, putih dan juga coklat.

Batu sikat
Batu sikat
Agar tidak terlihat gersang, maka pemasangan batu sikat bisa dipadukan dengan rumput seperti gambar diatas. Pada tanah yang tidak terkena pemasangan batu bisa ditanam dengan tanaman yang diinginkan. 

Pemasangan batu seperti ini bisa mencegah halaman becek jika sedang hujan. Selain itu halaman menjadi lebih indah dan menarik. Nah semoga menjadi referensi yang menarik ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment