Home » , » Manfaat Bersih-bersih Di Rumah Yang Belum Diketahui

Manfaat Bersih-bersih Di Rumah Yang Belum Diketahui

Bersih-bersih
Bersih-bersih
Manfaat utama dari bersih-bersih di rumah pasti sudah semua orang tahu, yaitu menghasilkan rumah yang lebih bersih. Tapi jika kita rajin membersihkan rumah, ternyata bukan hanya bersih saja yang diperoleh, tapi juga ada manfaat tambahan.

Biasanya jika membersihkan rumah paling kita hanya menyapu lantai dan halaman, kemudian sesekali dibarengi dengan ngepel. Tapi jika dilakukan lebih, tentu hasilnya jauh lebih memuaskan.

Berikut adalah beberapa manfaat bersih-bersih di rumah yang belum diketahui :

(1) Menemukan barang yang selama ini hilang

Saya sering mengalami hal ini, dimana barang yang selama ini dicari-cari ternyata nyelip di bawah kolong tempat tidur. Ya, kolong tempat tidur yang sempit menyusahkan saya untuk membersihkannya. Alhasil males jadinya membersihkannya.

Tapi karena merasa harus dibersihkan, saya geser tempat tidurnya dan akhirnya bisa membersihkan bagian kolong. Yang tidak diduga, ternyata barang yang selama ini dicari ada dikolong tempat tidur.

Kemudian jika ada tumpukan barang-barang yang tidak terpakai di rumah anda, coba rapikan dan bersihkan. Siapa tahu barang-barang yang anda cari atau butuhkan ada di tumpukan tersebut.

(2) Rumah lebih lega

Dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai yang ada di dalam rumah, kita mendapatkan ruang yang lebih lega dan luas. Tentunya senang bukan jika kamar atau rumah menjadi lebih lega?

(3) Sambil olahraga

Ketika beraktivitas dan bergerak kesana kemari membersihkan rumah, seperti menyapu, mengepel dan lainnya, tubuh kita juga bergerak dan merupakan salah satu bentuk olahraga juga.

Jadi sering-seringlah membersihkan rumah karena selain bisa membuat bersih dan rapi, kita juga bisa sekalian berolahraga kan? Nah, sekali kerja dapat beberapa manfaat ini.

(4) Membuat hati senang

Jika rumah sudah bersih dan rapi, apa sih yang anda rasakan? Senang bukan? Jadi dengan membersihkan rumah kita juga sekalian membuat hati senang.

Rasanya gembira kan melihat rumah bersih dan kinclong. Orang yang berkunjung pun pastinya betah tinggal di rumah kita. 

#Jangan tunda

Kalau sudah tahu manfaat dari membersihkan rumah, maka jangan ditunda-tunda lagi dong. Kan hasilnya sudah pasti bermanfaat bagi kita, jadi mesti dikerjakan dengan segera. 

Rumah bersih tentu akan membuat kita nyaman sebagai penghuninya dan juga akan membuat lingkungan lebih sehat. Sehat berarti kita bisa beraktivitas dengan baik disetiap harinya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga dan orang lain.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Betul banget. Saya pun selalu beres-beres rumah ketika libur. Hasilnya ya seperti yang dijelaskan di atas... Cuma satu benda yang gak pernah ketemu sewaktu beres-beres rumah, MANTAN yang hilang, hehehe... Bercanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh.. semoga cepat ketemu mantannya mas... hehehehehehe...

      Delete