Home » » Ini Dia Bagian Rumah Yang Jarang Dibelai

Ini Dia Bagian Rumah Yang Jarang Dibelai

Rumah
Rumah
Jarang dibelai? Maksudnya gimana? Maksudnya adalah bagian rumah yang jarang diperhatikan dan diberi sentuhan kasih sayang. Penasaran dari maksud sentuhan kasih sayang itu? Ayo kita lanjutkan ceritanya.

Memang hampir semua bagian rumah sudah anda kelilingi dan pantau keadaannya, tapi ada satu tindakan yang rasanya masih kurang. Beberapa bagian tersebut jarang dibelai  dengan sentuhan sapu, alat pel, kain lap dan sebagainya. Inilah yang saya maksud dengan istilah jarang dibelai, yaitu kebersihannya agak dinomer empatkan..

#Bagian rumahnya

Sekarang coba kita lihat, apakah bagian-bagian rumah ini jarang kita belai kebersihannya. Simak listnya berikut ini :

(1) Kamar mandi

Kamar mandi merupakan tempat kita untuk membersihkan badan agar lebih segar dan terbebas dari kotoran jahat. Dan bagian rumah ini juga jarang mendapatkan belaian kasih sayang sikat dan alat pel. Sedangkan bagian rumah seperti kamar dan ruang utama selalu disapu agar bersih.

Apakah mungkin karena kamar mandi sudah tersiram air setiap hari dan dianggap itu sudah cukup untuk membuatnya bersih. Ya betul, tapi ada bagian-bagian kamar mandi yang harus rutin dibersihkan seperti bak mandi airnya harus rajin dikuras, lantainya disikat biar kinclong dan tidak ada lumpur yang melekat. Toiletpun jangan dilupakan untuk sering dibersihkan.

(2) Kaca rumah

Warna kaca jendela sampai berubah coklat karena jarang dilap. Entah mengapa pekerjaan ini sepertinya berat dan layak untuk dilupakan. Tapi jangan biarkan dia merasa disisihkan seperti itu, kaca bisa dibersihkan sebulan dua kali atau beberapa kali. Kalau kacanya bersih berarti rumah juga bersih bukan?

(3) Tembok dan langit-langit

Membersihkan tembok dan langit-langit rumah penting sekali agar rumah tidak terlihat seperti hutan jaring yang ditumbuhkan oleh si laba-laba. Hewan ini akan dengan sangat rajinnya menyebarkan jaring ke seantero ruangan.

Nah agar tidak semakin banyak, jaring-jemaring ini bisa kita lumpuhkan dengan menggunakan sapu panjang dan sikat habis sampai tak bersisa. Jangan biarkan si laba-laba mengambil alih kepemilikan rumah.

*************************

Membersihkan rumah memang tidak semudah yang diucapkan ya. Waktu seharipun rasanya tidak akan cukup untuk membersihkan semua bagian. Tapi itu kan bisa diakali dengan mencicil pekerjaan tersebut setiap minggu.

Misalnya di hari minggu ini membersihkan kamar mandi, minggu selanjutnya membersihkan kaca dan sebagainya. Mencicil memang mempermudah pekerjaan...




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment