Home » » Langkah Kecil Menyelamatkan Bumi Tercinta

Langkah Kecil Menyelamatkan Bumi Tercinta

Bumi tempat kita hidup dan bernaung harus dijaga dan dilestarikan. Ini agar bumi tidak cepat rusak dan akhirnya merugikan kita sendiri. Nah, ada beberapa langkah kecil yang bisa setiap orang lakukan untuk melestarikan bumi kita tercinta.

Langkah-langkah tersebut adalah :

(1) Mengurangi plastik
Caranya adalah dengan membawa tas kain sendiri ketika berbelanja dipasar. Kemudian jika berbelanja diwarung dalam jumlah kecil, janganlah meminta tas plastik. Ini akan mengurangi penggunaan plastik yang sangat sulit sekali diurai oleh tanah.

(2) Hemat listrik
Peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari akan menimbulkan panas jika terlalu lama digunakan. Panas ini walaupun jumlahnya kecil, kemungkinan juga berpengaruh terhadap pemanasan global. Nah, ada baiknya kalau peralatan tersebut tidak digunakan sebaiknya dimatikan saja. Selain mengurangi pemanasan juga bisa menghemat anggaran listrik kita bukan.

(3) Menanam pohon dirumah
Pohon yang ada di rumah akan mampu untuk menyedot gas CO2. CO2 merupakan gas yang menyebabkan efek rumah kaca dan menimbulkan pemanasan global. Daun pada pohon akan menyedot gas CO2 untuk digunakan dalam proses fotosintesis. Fotosintesis ini menghasilkan gas O2 (Oksigen) yang kita butuhkan untuk bernafas. Selain pohon bisa juga menanam bunga, rumput dan lainnya. Ini akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan rindang.

Ayo, mari kita selamatkan bumi demi anak cucu kita nantinya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment