Home » , » Ini Dia Plastik Ramah Lingkungan

Ini Dia Plastik Ramah Lingkungan

Plastik memang dikenal sebagai benda yang sangat susah sekali diurai oleh tanah. Proses penguraiannya bisa membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. 

Kemarin saya sempat melihat suatu tayangan di televisi yang menunjukkan bahwa plastik bisa dibuat dari bahan organik dan sangat ramah lingkungan. Bahan baku plastik ramah lingkungan ini adalah singkong.

Wow, keren sekali ya.. Singkong ternyata bisa dibuat untuk menghasilkan plastik. Proses penguraian plastik ini oleh tanah akan menjadi lebih singkat karena terbuat dari bahan organik. Ini tentu menjadi kabar bagus bagi para petani singkong. Apalagi pabrik pembuatan plastik ini ada di Indonesia, tepatnya di Tangerang. Dengan digunakannya plastik berbahan baku singkong, tentu singkong bisa menjadi sumber pendapatan bagi para petani dan berujung pada peningkatan kesejahteraan petani.

Pemerintah perlu sekali mendukung penemuan-penemuan seperti ini agar ke depannya semakin banyak penemuan inovatif dan kreatif untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Apalagi sekarang masyarakat sudah semakin sadar bahwa penggunaan plastik yang tidak ramah lingkungan bisa merusak bumi, jadi masyarakat tentu akan senang memakai plastik berbahan baku singkong.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment