Home » , » Tips Parkir Kendaraan yang Baik

Tips Parkir Kendaraan yang Baik

Memarkir kendaraan ditempat umum memang gampang-gampang susah. Gampang kalau tempatnya lowong dan susah kalau tempatnya sempit, hehe..
Beberapa tips yang bisa dicoba ketika memarkir kendaraan ditempat umum adalah :

(1) Usahakan standar dobel
Standar dobel akan membuat motor memakan sedikit tempat dan motor menjadi lebih kokoh pijakannya (asumsi tempat parkir rata). Tapi kalau agak miring, pakai standar satu saja. Pokoknya disesuaikan dengan kondisi medan parkir. Kalau rata saya lebih senang memakai standar dobel.

(2) Rapi
Kalau tempat parkirnya sudah ada garisnya, diusahakan agar motor terparkir sesuai garis tersebut dan tidak melewati batasnya. Dan jangan memarkir kendaraan yang bisa membuat motor yang sudah duluan terparkir tidak bisa keluar atau malah menghalangi jalan motor lain untuk masuk.

(3) Helm
Helm sebaiknya ditaruh atau dikaitkan di jok motor bagian dalam. Ini untuk meminimalisir pencurian. Jangan helm diletakkan dispion begitu saja, sayang kan kalau helmnya bagus dan mahal hilang karena sembarangan menaruhnya. Kalau mau lebih aman, ya bisa dipakai sambil jalan-jalan, haha...

(4) Kunci
Jangan sampai melupakan kunci motor masih terpasang pada stop kontak ketika akan meninggalkan motor di tempat parkir. Ingatlah selalu untuk mengambil kuncinya.

Semoga tips parkir motor diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca. Oh ya, satu lagi. Kalau parkir di rumah dalam jangka waktu lama, misalnya setelah pulang kerja dan akan ditinggal tidur, saya selalu memarkir kendaraan dengan standar dobel. Standar dobel memberikan keseimbangan yang bagus untuk motor dibandingkan dengan hanya menggunakan standar tunggal. Kalau standar tunggal akan membuat motor miring ke sisi kiri dalam jangka waktu lama sedangkan standar dobel motor lebih seimbang.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment