Home » » Pemain Asia Pertama yang Berlaga di Final Liga Champion Eropa

Pemain Asia Pertama yang Berlaga di Final Liga Champion Eropa

Final liga champion tahun 2009 yang berlangsung di stadiun Olimpico, Roma, menyajikan satu fakta menarik. Ada satu pemain asia pertama yang bermain untuk salah satu kontestan partai final. Final ini mempertemukan dua klub raksasa Barcelona vs Manchester United.

Ia adalah Park Ji Sung yang berasal dari Korea Selatan. Park bermain untuk Manchester United dan menjadi pemain asia pertama yang bermain di final liga champion eropa. Pada pertandingan ini, Park gagal membawa MU mempertahankan gelar juara champion, karena tahun 2008 MU berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea.

MU kalah dengan skor 2-0, dan Barcelona berhak membawa pulang piala liga champion untuk ke-3 kalinya. Kita tunggu lagi kiprah pemain asia di liga eropa dan menunggu siapa kira-kira pemain asia pertama yang berhasil menjadi juara liga champion eropa. (Jika ada pemain asia yang lebih dahulu bermain untuk final liga champion eropa sebelum Park Ji Sung, mohon dikoreksi ya dengan berkomentar dikolom komentar, terima kasih).


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment