Home » , » Kenapa Sih Kok Ada Lelah atau Capek ?

Kenapa Sih Kok Ada Lelah atau Capek ?

tidur dulu ahhhh...
 Jika terlalu lama bekerja atau melakukan suatu aktivitas, badan kita akan terasa capek bahkan bisa pegal-pegal. Jika sudah seperti ini, maka ada baiknya anda segera istirahat untuk memulihkan tenaga dan kebugaran tubuh.

Tentunya tidak baik kan kalau kita tetap memaksakan bekerja sementara rasa capek semakin menggunung. Rasa lelah atau capek merupakan peringatan bagi kita bahwa tubuh perlu istirahat agar bisa kembali mengisi ulang/recharge energi.

Rasa lelah ini bisa dijelaskan secara ilmiah dalam pelajaran biologi dan ini terjadi karena adanya penumpukan asam laktat pada otot yang sedang bekerja. Lebih lengkap baca di : Kok Gampang Banget Lelah.

Menurut saya, rasa lelah itu ada agar kita bisa mensyukuri sesuatu. Apa itu? Alasannya adalah lelah ada, agar kita bisa menikmati indahnya istirahat dan bersantai. Kita bisa menikmati dan mensyukuri betapa enak rasanya ketika istirahat sesudah bekerja. Badan terasa enak apalagi sambil diregangkan. Enaknya.... Ini menguatkan alasan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Kalau kita terus memaksakan tubuh bekerja sementara kita tahu bahwa kita sudah merasa capek, maka kita akan bisa sakit.

Kalau sudah sakit, beraktivitas menjadi tidak enak dan nyaman. Disana baru kita tahu bahwa sehat itu adalah indah dan menyenangkan. Mengapa? Karena kita bisa melakukan sesuatu yang kita suka dengan nyaman dan dengan energi penuh.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah istirahat ketika badan lelah atau istirahat yang cukup. Jadi, nikmatilah rasa enak luar biasa ketika kita istirahat sesudah bekerja dan tahu bahwa kalau kita capek ya istirahat...




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment