Creating Memo/Note in Samsung/Android (Membuat Memo/Catatan Pada Samsung/Android)

Memo is so important, because it will remind us about something that we should do. In this busy world, people have a massive to-do-things and this memo come with a big help. For example : you have to write an email to your friend tomorrow, to make you stay in the time frame, write this activity in memo and then check it in the next day. You won't forget it..
(Memo sangat penting bagi kita, karena itu akan mengingatkan kita mengenai apa yang harus dilakukan. Dalam dunia yang sibuk ini, orang memiliki aktivitas yang bergunung dan memo akan sangat membantu. Sebagai contoh : anda harus menulis email kepada teman anda besok, untuk mengingat ini, tulislah kegiatan ini di memo anda dan kemudian cek di keesokan harinya. Anda tidak akan lupa)



Make it in your phone

I'll show you how to make note/memo in Samsung or Android phone. It's so easy to do and you will it's so handy.
(Saya akan mencoba memberikan cara untuk membuat memo pada Samsung atau Android. Langkahnya sangatlah mudah dan anda akan mendapatkan banyak manfaat dari ini)


Open menu in the phone

Make your phone ready.
(Siapkan handphone)


picture 1
Open menu and find "memo application" (picture 1). Touch that application and then you will see picture 2 below.
(Buka menu dan cari "aplikasi memo" (picture 1). Sentuh aplikasi memo dan kita akan melihat picture 2 seperti dibawah)



Make note

Then press the botton in the red circle "make memo". (Tekan tombol dalam lingkaran merah "membuat memo")

picture 2
Now you're ready to scratch some important notes that need to be done.
(Sekarang ketik catatan penting yang harus dilakukan)


When you want to open your memo, go to menu and find memo application, open it, and you will see your note staying right there.
(Ketika ingin membuka catatan anda kembali, buka menu =>cari aplikasi memo=> buka aplikasi tersebut dan anda akan melihat catatannya ada disana. Nah, sekian dan terima kasih)

Every phone has this app

If don't find this app in your phone, don't worry. You still can download other similar apps that scatter in play store.  Choose one.
(Jika tidak menemukan aplikasi ini di smartphone, jangan khawatir. Anda masih bisa mendownload aplikasi sejenis yang tersebar di play store)

But, usually this app has been installed by the phone maker. All we have to do is maximizing its potential to our own benefit)
(Tetapi, aplikasi ini biasanya sudah terinstal secara langsung saat membeli pertama kali. Kita hanya perlu memanfaatkannya dengan baik)

Baca juga ya :

Post a Comment for "Creating Memo/Note in Samsung/Android (Membuat Memo/Catatan Pada Samsung/Android)"