Home » » Sisi Menarik Lain Dari Perkembangan Smartphone Yang Super Cepat

Sisi Menarik Lain Dari Perkembangan Smartphone Yang Super Cepat

Perkembangan smartphone seakan berlari dengan kencangnya setiap hari. Ada saja teknologi baru yang siap dilayangkan guna menggoda konsumen.

Tujuannya agar mereka mau membelinya..


Semakin bagus inovasi yang ditawarkan, semakin menggila saja keinginan pengguna untuk membeli yang baru.

Pabrikan smartphone juga seakan tidak boleh ketinggalan satu langkah, bahkan sepersepuluh langkah pun mereka tidak mau dibelakang.

Semua berlomba menawarkan sesuatu yang baru..



Menghadirkan sisi lain yang menarik

Perlombaan untuk memperebutkan hati konsumen, ternyata menghadirkan sisi menarik yang perlu kita ketahui.

Ketika setiap hari dunia teknologi digempur dengan smartphone terbaru, muncul efek rentetannya.


1. Harganya terus turun

Ketika kecantol dengan smartphone premium terbaru dengan harga selangit dan uang yang dipunya cukup untuk membayar 5%-nya saja, bersabarlah..

Yap..
Mesti sabar..

Tunggulah beberapa tahun jika memang benar-benar mengidamkan smartphone tersebut, tidak ada salahnya kok..

Harganya pasti turun..

Bahkan dalam jumlah yang lumayan..

Seperti itulah sisi menarik yang terjadi di tengah serbuan smartphone baru dari berbagai pabrikan yang ingin menarik minat konsumen.

Misalnya sekarang harganya 4 juta, dalam waktu setahun atau dua tahun, harganya sudah jauh berkurang bahkan bisa turun 50%.

Jika sabar, anda bisa mendapatkan smartphone impian walaupun agak terlambat.

Tapi tidak terlalu terlambat kok..

Kita tetap bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan smartphone premium dan kinerjanya masih oke pastinya.

Itu semua tergantung kepada kita..

Jika ingin segera mendapatkan smartphone idaman yang premium atau tidak, harga yang dikeluarkan pastinya lebih mahal ketimbang mau bersabar beberapa lama.

Tapi jika smartphone yang sekarang masih oke, ada baiknya bersabar dulu. Tunggu dan kumpulkan uang agar bisa membeli smartphone yang kualitasnya lebih baik dari yang sekarang.


2. Kualitasnya semakin bagus

Berkat inovasi yang terus digali dan digali, kualitas smartphone semakin membaik dan membuat nyaman menggunakannya.

Dengan harga yang sama jika dibanding dulu, smartphone sekarang jauh lebih kece.
  • Bodinya sudah menggunakan logam
  • Tampilannya semakin menarik
  • Spesifikasinya semakin menggila
  • Kamera yang terus membaik kualitasnya
Kalau dulu membuka smartphone harus menekan tombol on/off, sekarang tinggal ketuk layar dua kali langsung hidup.

Mudah kan?

Jadi tidak perlu memencet tombol berulang-ulang.



Atau sudah menggunakan sensor sidik jari. Tinggal tempelkan jari ke tombol yang sudah ditentukan dan layar langsung terbuka.

Tidak perlu pencet tombol.

Fitur ini membuat smartphone tidak bisa dibuka oleh orang lain, mengingat harus menggunakan sidik jari si pemilik.

Lebih aman dari tangan-tangan jahil.


3. Pertarungan dua OS besar

OS adalah singkatan dari Operating System. Yaitu program yang digunakan pada smartphone untuk membuatnya bisa bekerja dengan baik dan melakukan perintah yang kita berikan.

Semakin kesini, ternyata persaingan OS mengerucut menjadi dua, yaitu Android dan IOS.

Android adalah program buatan google yang sangat banyak digunakan oleh para pabrikan smartphone. Sedangkan IOS adalah program yang hanya ditemui pada Iphone.

Perbedaan keduanya jelas sekali..

Android ramai digunakan para pembuat smartphone, baik itu pabrikan besar ataupun pabrikan lokal. Bentuknya pun bisa dikostumasi sesuai keinginan pembuatnya.

Karena inilah Android menjadi OS yang paling banyak digunakan di dunia.

Sedangkan IOS, kita tidak akan melihatnya pada smartphone selain keluaran dari Apple.





4. Mendapatkan uang dari aplikasi

Perkembangan smartphone ternyata menghadirkan peluang usaha yang baru, yaitu usaha membuat aplikasi yang dibutuhkan banyak pengguna.

Aplikasi jenisnya banyak :
  • game
  • chatting
  • sosial media
  • utility dan sebagainya.
Bagaimana caranya mendapatkan uang?



Para pengembang atau pembuat aplikasi bisa mendapatkan uang dengan cara memasang iklan dari aplikasi yang dibuatnya.

Ini adalah cara yang paling umum.

Bukan hanya itu, para pengembang bisa mendapatkan uang dengan cara menjual aplikasinya kepada pengguna.

Kemudian, ada juga yang menjual asesoris pada aplikasinya sehingga pengguna semakin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Contohnya membeli stiker pada aplikasi chatting.

Nah, peluang untuk mendapatkan uang dari usaha membuat aplikasi semakin besar. Yang penting aplikasi tersebut dipakai banyak orang sehingga meningkatkan peluang mendapatkan uang.


5. Smartphone seakan menjadi "one man show"

Maksudnya apa?

Jadi begini..

Dalam smartphone kita bisa menengok banyak aplikasi ada di dalamnya, mulai dari game, chatting dan sebagainya.

Sehingga dengan menggunakan satu alat yang bernama smartphone, kita bisa melakukan banyak hal yang seharusnya dikerjakan benda lain.

Jadilah smartphone satu alat yang sanggup menuntaskan banyak hal. Didalamnya kita bisa melakukan aktivitas :
  • Menghitung
  • Menggunakan senter
  • Melihat jam
  • Menelpun
  • Mencatat sesuatu
  • Mencari kata pada kamus dan sebagainya.
Dari contoh diatas, sudah berapa benda atau alat yang fungsinya bisa dikerjakan oleh smartphone? 

Itu baru beberapa saja, masih banyak fungsi lain yang bisa dikerjakan oleh gadget ini yang seharusnya dikerjakan oleh benda lain.

Karena itulah saya sebut smartphone sebagai "one man show", alat yang sanggup melakukan berbagai tugas.


Teknologi baru

Para pembuat smartphone tidak akan mau berpuas diri sampai disini, mereka akan terus menggali ide lebih dalam dan dalam lagi demi menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru dan memudahkan aktivitas pengguna.

Karena dengan inilah pengguna mau melirik keluaran terbarunya.

Setiap keluar smartphone baru, selalu saja ada hal menarik yang ditawarkan. Bahkan sesuatu yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Jadi tunggu saja apa yang akan hadir dan siap memanjakan kita ketika menggunakannya sehari-hari.


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



13 comments:

  1. Semahal apapun harga smartphone, pasti akan jatuh juga ya mas Eka, yang penting adalah fungsinya sih. Betul itu, vendor gak boleh ketinggalan walau selangkah pun, kalau sampai terjadi, yang ada malah tergilas, seperti Nokia.

    BTW, mas Eka, boleh dong minta follow-nya di blog baru saya travelingwithhendracom. Makasih banyak loh. Suksma *eh bener gak ya bahasa Bali nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..
      makanya saya sabar saja nunggunya, biar harganya lebih murah dulu baru diangkut.. hehehe...

      benar mas, suksma...
      ok saya follow..

      Delete
    2. Ok. Thanks ya mas. Blog bulenya masih amburadul tatanan bahasanya, harap maklum mas :)

      Delete
    3. nanti juga bagus mas..
      semangat terus, blog bule katanya ctr-nya tinggi..

      Delete
  2. Makanya kalau saya beli atau ingin beli nunggu harga turun. Untuk apa beli model baru jika kegunaannya juga sama saja buat telephon dan sms :)
    Ya begitulah, intinya biar konsumen beli dan beli terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..
      saya juga begitu, tunggu sampai harganya longsor baru beli yang baru.. hehe

      Delete
    2. keburu tidak dijual mas.. haha..

      Delete
  3. Betul sekali mass...emang benar apa yang disebutkan dalam beberapa point diatas mas,

    dan ternyata memenag benar sekali teknologi makin kesini makin berkembang pastinya akan menemukan perkembangan teknologi smartphone yang terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar konsumen tertarik mas ya.. kalau tidak ada inovasi, orang malas jadinya beli.. hehe..

      Delete
  4. sekarang apa apa sudah lebih dimudahkan, beruntungnya bisa lahir di jaman ini, bisa berinovasi lagi dan mengembangkan yang sudah ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..
      sekarang sangat mudah sekali, cari ini itu tinggal pencet keyboard..

      nanti pasti jauh lebih mudah ke depan..

      Delete
  5. Harapannya semoga smartphone bisa menjadi smartpeople sehingga kita dan saya tidak menjadi budak teknologi. postingan yang bermanfaat. salam

    ReplyDelete