Home » » Fakta-fakta Ringan dan Menarik Seputar Hari Minggu

Fakta-fakta Ringan dan Menarik Seputar Hari Minggu

Love sunday
Love sunday
Bagi sebagian besar orang, hari minggu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu dalam 7 hari yang ada. Tentu saja sangat dinanti, itu karena di hari ini mereka libur dan tidak masuk kerja.

Memang ada beberapa orang yang harus bekerja di hari minggu dan libur di hari lainnya. Contohnya adalah pekerja di hotel, minimarket, toko dan sebagainya.

 Fakta ringan dan menarik 

Betul, ada beberapa fakta ringan dan menarik yang perlu anda ketahui jika sudah membicarakan tentang satu hari ini.

Beberapanya mungkin sudah anda sering lihat, tapi mungkin kurang "Ngeh" atau disadari. Tapi tenang, disini saya akan mencoba membangkitkan memori anda tentang hari minggu.

Yuk langsung simak dibawah ini :

1. Pasti merah

Minggu adalah satu-satunya hari yang warnanya paling berbeda kan? Ia sendiri yang berwarna merah, kecuali kalau ada hari libur nasional di hari lain.

Tapi minggu akan tetap setia berwarna merah, entah ada hari libur nasional atau tidak pada hari lainnya. Sekali merah tetap merah, itulah semboyan dari hari minggu.

2. Jalanan lebih lengang

Coba deh anda berkendara di pusat kota di hari libur ini, pasti jalanan akan lebih lengang dan lega sedikit. Pokoknya pasti terasa lega deh..

Ini bisa disebabkan karena banyak orang yang memutuskan untuk tinggal di rumah dan tidak mau melewatkan hari libur dengan bermacet ria dijalanan.

3. Berapa tempat ini pasti ramai

Minggu adalah kesempatan yang tepat bagi anda untuk mengunjungi beberapa tempat ini dan bisa dipastikan disana pasti sudah ramai.

Pantai
Pantai

Tempat-tempat itu adalah :

  • Mall
  • Lapangan dimana orang-orang melakukan olahraga
  • Tempat wisata
  • Pantai
  • Jalanan tempat "Car Free Day".
Betul kan? Tempat-tempat tersebut pasti ramai dikunjungi orang-orang dan mungkin itu bisa juga menyebabkan jalanan menjadi sepi karena massa terkonsentrasi disana.

Aktivitas yang bisa dilakukan dibeberapa tempat tersebut adalah :
  1. Mall => tempat untuk jalan-jalan sekaligus melampiaskan nafsu belanja (hati-hati dompet jebol lho)
  2. Tempat wisata dan pantai => menikmati panorama unik dan menyegarkan yang ada disana, sekaligus menenangkan diri dari hiruk pikuk beban kerja.
  3. Lapangan dan car free day => tempat untuk melakukan olahraga dan membakar beberapa lemak yang ada ditubuh.
4. Tiket bioskop

Apa hubungannya minggu dengan tiket bioskop?

Tiket bioskop biasanya akan lebih mahal jika sudah weekend, termasuk hari minggu tentunya. Betul tidak?



Jadi kalau mau menonton di bioskop bersama pasangan dan demi mengirit biaya, anda bisa menonton-nya dihari selain minggu atau weekend. Setuju kan?

Lumayan lho, selisihnya bisa digunakan untuk menaktrir si dia makan ditempat favorit dan semakin menambah kemesraan anda berdua.. Ciiieeeeee....

5. Penggila bola terpuaskan

Hari minggu merupakan harinya bagi para penggila bola jika musim sedang berjalan. Mengapa? Ini karena pertandingan bola banyak diadakan pada hari minggu.

Untuk lebih lengkapnya, silahkah baca disini : "Mengapa para penggila bola menyukai dua hari ini?"

6. Kesempatan untuk  bermalas-malasan

Hari minggu memang hari libur yang sering dijadikan sebagai ajang untuk bangun siang dan memuaskan hasrat tidur yang direnggut oleh 6 hari lainnya.



Ini karena di 6 hari lainnya, banyak orang harus bangun pagi-pagi agar tidak terlambat datang ke tempat aktivitas.

                ####Tapi....

Jangan seharian digunakan untuk malas-malasan ya. Anda bisa menggunakan minggu untuk menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk menjalani 6 hari lainnya.

Contohnya adalah pakaian. Siapkan pakaian yang bersih dan rapi, tentunya sudah disetrika agar anda tampil menarik, ciamik dan cantik..(bagi cewek tentunya) ketika harus beraktivitas.

 Kesimpulan 

Nah hari minggu ternyata menyimpan beberapa fakta ringan dan menarik ya? Beberapa kejadian diatas pasti sering anda lihat dan alami. Apakah saya benar?


 Baca juga : 


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment