Mau Berlibur di Hari Senin?

Kok liburnya dihari senin? Emangnya ga kerja apa?
Ya, bagi sebagian orang memang agak susah untuk berlibur dihari senin.


Senin merupakan hari pertama untuk memulai aktivitas di minggu ini dan bagi para pekerja kantoran yang liburnya di hari sabtu minggu, pasti agak susah berlibur di hari senin.

Bisa saja libur di hari senin. dengan catatan mengambil cuti, tanggal merah atau bolos..

Memang rela mengambil jatah cuti hanya untuk nongkrong-nongkrong saja? Bagi kebanyakan orang, sangat sayang rasanya menggunakan cuti untuk nongkrong.

Cuti hanya diutamakan untuk kegiatan lain yang lebih penting..

Baca juga :

Enaknya libur senin

Sore kemarin saya memutuskan untuk pergi ke pantai matahari terbit di Sanur, Denpasar, Bali. (Ceritanya ini terjadi di hari senin lho..).

Kebetulan saya kerjanya bebas, tidak ada bos yang berhak mengatur.. Jadi mau libur kapan saja bisa.. Asalkan saya sendiri bersedia untuk libur.. :)

Waktu itu pas sedang ada janji, tapi karena saya berangkatnya terlalu awal waktu janjian masih lama.

Untuk mengisi waktu, saya memilih main ke pantai saja. Kebetulan pantai Sanur destinasi terdekat, jadi saya ngacir ke sana.

Wusshhh....

Memang tidak seramai hari libur atau minggu,  tapi suasananya damai dan tenang.

Hanya ada beberapa keluarga yang berlibur bersama dan saya bebas mendengarkan deburan ombak dan merasakan belaian angin laut yang lembut.



Pengen ya??

Yang menarik perhatian adalah ternyata ada juga keluarga yang berlibur disini dihari senin, saya baru sadar saat itu.

Senin kan hari sibuk, ternyata mereka bisa berlibur juga ya?

Bagi anda yang bekerja dengan terikat waktu, mungkin sulit sekali untuk merasakan liburan di hari senin.

Tetapi bagi keluarga ini, hari senin adalah hari berlibur.

Menyenangkan sekali bukan?
Disaat orang disibukkan dengan pekerjaan, mereka bisa berlibur.

Enaknya..
Saya membayangkan bisa berlibur begitu di hari senin.

Eits.. tunggu dulu..

Ternyata saya juga berada dipantai dan berlibur kok sekarang, walaupun hanya untuk satu jam saja.. Tidak ada beban pekerjaan, tugas ataupun takut ketahuan bos..

Tenang....

Saya sama seperti keluarga yang tadi, kita sama-sama menikmati liburan dihari senin.
Wowww.. Senangnya..

Pengalaman berbeda

Saya merasakan pengalaman berlibur yang belum tentu semua orang bisa rasakan.

Rasanya berbeda sekali..

Kalau pergi ke pantai di hari sabtu atau minggu itu adalah hal yang biasa dan akan banyak orang yang ditemui disana.

Dan saya tidak menggemari tempat ramai..

Hari senin adalah hari yang pas untuk merasakan kedamaian ini. Desir angin dan gemuruh ombak lebih berasa dihati..

Entah kenapa perasaan menjadi lebih enak, ada aliran energi berbeda yang terasa ketika berlibur dimana banyak orang bergelut dengan kesibukan.

Sungguh pengalaman yang berbeda..

Terima kasih banyak Tuhan, Engkau memberikan pekerjaan yang membuat hamba bisa berlibur kapan saja yang saya mau.

Saya sangat berterimakasih Tuhan...

Ya, pekerjaan yang tidak diatur oleh bos membuat saya bebas libur kapan saja. Memutuskan berlibur di detik-detik akhir ketika baru akan memulai suatu pekerjaan pun bisa..

Tinggal "cancel" saja dan sayapun berlibur..

Mau?
Hidup adalah pilihan dan pilihlah hidup yang membuat hati kita senang..


Baca juga :

Post a Comment for "Mau Berlibur di Hari Senin?"