Home » » Inilah Hari-hari Bergadang Massal Se-dunia

Inilah Hari-hari Bergadang Massal Se-dunia

Bergadang
Bergadang

Weittss.. Belum pernah dengar tentang hari berdagang sedunia, memangnya ada? Secara resmi sih memang tidak ada, tapi kita akan melakukannya secara bersama-sama dengan seluruh orang di dunia ini secara serentak.

 Apakah pemicunya? 

Tentu saja ada yang menyebabkan mengapa kita bersama-sama dengan berbagai orang dari seluruh dunia akan merelakan malam ini dan bahkan dengan sukarela untuk bergadang.

Kita bersama-sama akan memperingati sesuatu atau melakukan sesuatu. Waduh semakin bingung ini? Sabar, sekarang lanjutkan dulu ceritanya dibawah ini.

 Inilah hari bergadangnya 

Tadi diatas saya sudah menyebutkan bahwa pemicu bergadang sedunia ini adalah memperingati sesuatu dan melakukan sesuatu.

Sekarang saya akan jelaskan masing-masing penyebab itu dan nantinya anda pasti akan dengan sukarela setuju dengan saya.

1. Memperingati sesuatu

Kita dan banyak orang di belahan dunia ini akan dengan serempak bergadang demi memperingati atau tepatnya menyambut hari ini.

Apalagi kalau bukan tahun baru, betul tidak? Jutaan orang akan bergadang menunggu jam 12 malam dan membuat bising malam hari sekali dalam setahun.

Terompet akan mengalahkan kesunyian malam dan kembang api akan mewarnai langit dengan pendaran cahaya-cahayanya yang warna-warni disertai suara cetarnya.

Kita dan banyak orang lagi di dunia ini akan bergadang dan mengabaikan rasa ngantuk hanya untuk menyambut tahun baru ini.

Menyambut atau memperingati tahun baru adalah satu hari dimana para warga dunia akan rela untuk bergadang bersama-sama dengan warga dari negara lain. Bergadang massal pun terjadi.

2. Melakukan sesuatu

Untuk yang kedua ini kita dan banyak orang lainnya akan melakukan sesuatu ketika ada event penting dunia.

Event penting ini adalah piala dunia dan terutama adalah partai final yang ditunggu-tunggu oleh para penggila bola.

###Perlu dicatat
Yang menyaksikan piala dunia bukan hanya para penggila bola saja lho. Bahkan teman dan keluarga saya yang tidak gemar bola pun asyik menunggu gelaran akbar dunia ini dan ikut menontonnya.
Jadi banyak orang yang tadinya tidak memperhatikan sepakbola, tiba-tiba ikut hanyut dengan hiruk pikuk turnamen ini. 
Mengingat kondisi geografis Indonesia dan kebanyakan putaran final piala dunia diadakan di benua eropa dan amerika, maka bagi Indonesia dan negara-negara asia, pasti akan bergadang menyaksikan pertandingan-pertandingannya.

Bisa dibayangkan berapa juta pasang mata yang rela tidak tidur demi menonton perhelatan yang digelar 4 tahun sekali ini.

###Apalagi partai final

Banyak orang akan meluangkan waktu tidur mereka demi bisa menyaksikan partai bergengsi dan sarat ketegangan ini.

Jutaan orang yang akan menonton partai final dan ini merupakan peristiwa bergadang massal yang datang hanya empat tahun sekali.

 Pasti setuju kan? 

Nah itulah dua hari bergadang massal sedunia yang akan sering kita temui. Pertama berlangsung setiap tahun sekali yaitu menyambut tahun baru dan kedua terjadi 4 tahun sekali pada perhelatan piala dunia.

Apakah para pembaca juga bergadang massal ketika dua peristiwa ini sudah datang? Kalau saya pasti tidak, tidak mungkin melewatkannya...

 Baca juga : 

  1. Mengapa kita bisa bergadang?
  2. Jam tepat untuk tidur di malam hari
  3. Antara sepakbola dan istirahat, pilih yang mana?


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment