Home » » Yuk Kenali Berbagai Jenis Kata Penolakan Dari Perintah atau Ajakan

Yuk Kenali Berbagai Jenis Kata Penolakan Dari Perintah atau Ajakan

No
No
Ketika tidak ingin menerima suatu ajakan atau perintah dari orang lain, biasanya kita akan mengeluarkan kata-kata yang bisa mewakili rasa penolakan tersebut. Dan kata yang paling umum digunakan adalah "TIDAK".

[Bukan hanya "TIDAK"]

Kata "Tidak" bukan satu-satunya yang bisa digunakan untuk melakukan penolakan. Berikut adalah beberapa kata lain yang bisa digunakan untuk menolak perintah atau ajakan dari orang lain.

1. Ngga

Kata ini adalah saudara dekat dari tidak dan kata ini jelas menggambarkan bahwa kita dengan tegas menolak sesuatu. Sama halnya seperti tidak yang dengan tegas menyiratkan arti penolakan.

2. Ahhh..

Kata ini secara halus menggambarkan bahwa orang yang mengatakan ini melakukan penolakan, jadi tidak secara terang-terangan.

3. Iiissss

Misalnya anda dibangunkan dipagi hari tapi masih malas bangun dan anda mungkin akan mengucapkan kata ini sambil badan digoyang-goyang oleh bapak atau ibu yang sedang berusaha membuat anda terjaga.

[Mana yang sering dipakai?]

Kalau anda kata mana yang sering dipakai ketika menolak suatu ajakan? Atau mungkin anda mengucapkan kata "OK" dengan setengah hati, hehehe.. OK yang seperti ini menunjukkan bahwa sebenarnya anda menolak tapi sekaligus menerima, hahaha...

Tapi berbagai kata penolakan itu akan hilang ketika anda disuruh berlibur seminggu oleh si bos, Mantapnya.. Sungguh perintah yang sangat ditunggu-tunggu..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment