Home » » Masalah Pada Smartphone yang Sering Buat Galau

Masalah Pada Smartphone yang Sering Buat Galau

Smartphone
Smartphone
Smartphone sekarang sudah menjadi bagian yang penting dari kehidupan manusia. Dikit-dikit ambil smartphone, dikit-dikit cek smartphone, dikit-dikit beli smartphone, haahhh.. mau dong beli smartphone sering-sering, hahahaha...

Ketika setiap hari dipakai masalah pasti pernah menghampiri smartphone kita, betul tidak? Masalah tersebut mungkin tidak hanya dialami satu orang,  banyak orang pasti pernah mengalaminya.

[Masalah umum pada smartphone]

Berikut adalah beberapa permasalahan pada smartphone yang sering dijumpai dan mungkin anda pernah mengalaminya.

1. Baterai cepat habis

Daya tahan baterai
yang kurang memang menjadi banyak keluhan para pengguna smartphone, apalagi mereka yang menggunakan smartphone dengan sangat intensnya. Baterai pasti akan cepat tersedot habis dan perlu segera dikasi tambahan daya.

Baterai yang cepat habis biasanya dikarenakan oleh pemakaian yang terus menerus untuk bermain game, menonton video online dan digunakan untuk online baik chatting, browsing dan juga download.

Ketika tidak ada tempat untuk mencari colokan daya, smartphonepun tidak bisa dipakai lagi dan penggunanya bisa menjadi galau karenanya.

TIPS : Jadi aturlah pemakaian smartphone dengan bijak agar baterai tidak cepat terkuras dan boros.

2. Lelet

Smartphone
sangat lambat sekali ketika membuka suatu aplikasi dan mungkin yang agak menjengkelkan adalah smartphone lama sekali untuk membuka pesan yang muncul.

Nah kalau sudah begini artinya RAM dismartphone sudah terlalu penat untuk bekerja, berikanlah dia kelonggoran dan nafas untuk bergerak. Caranya bagaimana?

TIPS : Gunakan aplikasi yang diperlukan saja dan jangan mendownload banyak game yang akhirnya membuat smartphone lelet dan bisa bikin kita galau.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca di : "Smartphone merespon lambat seperti keong? Coba ini"

3. Tampilannya lusuh

Tampilan smartphone yang lusuh bisa disebabkan karena sudah lama digunakan dan banyak lecet-lecet pada body-nya. Tampilan smartphone yang seperti ini kadang membuat kita minder dan tidak pede jika dillihat oleh teman.

TIPS :

Jangan keburu memutuskan untuk membeli yang baru jika masih sayang pada smartphone yang lama. Ada beberapa trik mudah yang bisa dilakukan agar ia terlihat menarik lagi.

Misalnya dengan menggunakan penutup body sehingga tidak terlihat lecetnya dan gantilah screenguardnya agar terlihat lebih fresh dan menarik.

4. Kamera rusak

Kalau yang ini memang benar-benar membuat galau pokoknya dan ini bukan karena saya doyan narsis lho, tidak sama sekali. Kamera pada smartphone adalah satu-satunya harapan saya untuk mendapatkan gambar yang diinginkan. Untuk apa?

Gambar-gambar tersebut biasanya akan saya gunakan untuk menghiasi blog ini agar tampak semakin menarik. Artikel pada blog selalu saya berikan gambar dan berhubung kamera sedang rusak jadinya proses pencarian gambar agak sedikit tersendat.

Tapi itu tidak menghalangi saya mendapatkan gambar yang bagus, karena saya bisa membuat gambar dengan menggunakan power point. Imaginasi bisa diwujudkan dengan mudah berkat software yang satu ini. Coba saja untuk membuat gambar disana dengan membaca triknya disini : "Membuat gambar format JPEG, PNG dengan power point".

***********************

Nah masalah yang mana pernah anda alami berhubungan dengan smartphone yang digunakan? Dengan mengetahui masalah yang dialami kita bisa melakukan trik ringan agar masalah itu tidak terlalu menjadi beban bagi kita.

Setiap masalah pasti ada solusinya, betul tidak????



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment