Home » » Update Artikel Blog Saat "Tidak Enak Badan"? Bisa kok..

Update Artikel Blog Saat "Tidak Enak Badan"? Bisa kok..

Articles
Articles
Tidak enak badan merupakan kondisi badan yang agak lemas karena sakit, biasanya karena sakit flu ataupun sakit kepala. Ngapa-ngapain biasanya bawaanya semangat kan? Eh bukan, bawaannya lesu dan pengen tidur saja.

Tapi kalau ada tuntutan tugas yang sudah menunggu deadline, mau tidak mau harus dijalani kan? Jadi dibawa semangat saja, biar rasa tidak enak itu tidak terlalu mengganggu aktivitas kerja. Atau bisa diatasi segera dengan minum obat.

[Bagaimana dengan nge-blog?]


Nge-blog bagi saya sama saja dengan bekerja dan kalau sedang tidak enak badan bawaanya pengen tiduran saja dan malas untuk mengetikkan kata demi kata demi menghasilkan artikel. Tapi kalau blog tidak diupdate, nanti takutnya para pembaca  malah kecewa.

Tapi saya punya cara yang mudah untuk bisa mengatasi rasa tidak enak badan ini demi menjaga blog tetap segar dan bugar. Mengapa mudah? Karena cara ini tidak mengharuskan anda berlama-lama di depan komputer atau bahkan tidak perlu mengetikkan kata sama sekali. Nah lho.. Mau kan?

[Begini langkahnya]

Emang bisa ya update artikel blog tanpa tidak mengetik sama sekali? Tentu saja bisa, dengan sedikit kreativitas dan kerja keras, anda tidak akan dipusingkan mengetik artikel ketika sedang tidak enak badan.

Caranya adalah dengan menyiapkan artikel ketika kita sedang dalam kondisi bugar dan sehat. Lanjutkan lagi dong!!! Ok ok, sabar.. Akan saya lanjutkan lagi ceritanya dengan segera.. Ayo baca lagi dibawah ini.

#Menyiapkan artikel

Ketika kondisi badan sedang sangat baik dan fit, cobalah untuk meluangkan waktu membuat beberapa artikel lebih, tapi artikel ini jangan di "publish" dulu!!!!!. Artikel-artikel ini anda simpan saja dan bisa dipublish ketika sedang malas atau lagi tidak enak badan.

#Siapkan dengan maksimal

Maksud dari siapkan dengan maksimal ini adalah artikel tersebut sudah kita edit dengan baik, diberi link tambahan ataupun anda permak sesuai dengan keinginan. Pokoknya artikel ini harus sudah siap publish, tapi mesti disimpan saja dulu!!!!.

[Langkah pamungkas]

Langkah pamungkas nan jitu untuk menjaga blog tetap update ketika kita sedang sakit adalah dengan mempublish artikel yang sudah kita simpan ini. Misalnya anda punya 10 stok artikel yang sudah siap tempur, publish saja dua artikel setiap hari, maka blogpun tetap seger.

Cara ini bisa menghilangkan kekhawatiran bahwa pengunjung akan berkurang karena artikel tidak diupdate. Anda bisa beristirahat dengan tenang dan sekaligus masih bisa memelihara kepercayaan para pengunjung setia.

[Bagaimana dengan tidak mengetik sama sekali?]

Sudah sangat jelas sekali bukan dari keterangan diatas, bahwa anda tidak perlu mengetikkan apapun lagi disaat mengupdate artikel. Ini karena artikel sudah kita siapkan sebelumnya, cukup klik tombol publish dan semua selesai. Blogpun sudah terupdate lagi.

[Bahkan tidak perlu di depan komputer]

Kondisi lemas dan tidak enak badan ini sering membuat saya malas untuk menghidupkan komputer, oleh karena itu saya ada cara jitu bagaimana caranya mengupdate blog tanpa menggunakan komputer.

Caranya adalah dengan menggunakan smartphone kita. Install aplikasi "blogger" pada smartphone dan artikelpun bisa dipublish langsung lewat alat kecil ini. Kitapun tidak perlu menatap layar komputer sama sekali. Mudah bukan? Baca juga : "Nge-blog dengan smartphone"

********************

Nah, cukup dulu ya tips blogging kali ini.. Semoga cara ini bisa membantu anda, para blogger, yang sedang tidak enak badan akibat cuaca hujan panas hujan panas dan hujan panas.. Panas dingin dong????


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment