Home » » Menghasilkan Pageviews Berlipat-lipat Hanya Dari Popular Post

Menghasilkan Pageviews Berlipat-lipat Hanya Dari Popular Post

Mengapa harus popular post? Jawaban dari pertanyaan ini akan saya ulas dibawah dengan lebih lengkap. Ada beberapa alasan yang membuat mengapa pageviews bisa dibuat berlipat-lipat hanya dari widget yang satu ini.



Benar, saya sendiri sudah membuktikannya.

Ada satu artikel populer di blog ini yang dimanfaatkan untuk mendulang dan menumpuk pageviews. Puas banget melihat perkembangannya..


Mengapa harus popular post?

Memiliki artikel yang paling populer mesti dimanfaatkan dengan jeli, jangan biarkan dia hanya menjadi penghias widget.

Kita peras artikel ini lagi dan lagi demi menambah tabungan pageviews.





Alasan yang membuat kita menggunakan artikel populer adalah karena tulisan ini paling banyak dilihat para pengunjung. Ketika anda menggunakan widget popular post, mata pembaca pasti terseret oleh artikel teratas yang ada dalam daftar widget ini.






Apalagi artikel andalan ini mejeng di halaman pertama google, peluang menggaet pembaca menjadi semakin besar.

Contoh penempatan widget popular post adalah seperti gambar dibawah ini, gambar yang dilingkari merah. Widget ini sangat cocok ditempatkan dengan posisi agak ke atas dan kalau bisa jangan ditempatkan pada bagian paling bawah.

Tujuannya agar mudah dilihat pengunjung.

popular post
popular post
Trik sebenarnya

Tapi itu baru permulaan, masih ada langkah jitu untuk bisa membuat pageviews semakin berlipat hanya dengan mengandalkan artikel populer yang ada. Yuk langsung simak lagi kelanjutannya..

Sebelumnya, mari kita lihat gambar dibawah ini untuk lebih memperjelas pemahaman kita.

tambahkan link lain
tambahkan link lain

Inilah yang akan membantu kita mendatangkan pageviews berlipat-lipat (versi saya ya..). Yuk kita simak arti dari warna merah dan biru di atas.



Warna merah


Link dalam warna merah ini adalah link yang saya tempatkan pada kata-kata di postingan artikel. Link ini dipasang berdasarkan kecocokan tulisan dengan kata kuncinya. Maksudnya begini :
Kata kunci pada link dalam warna merah pertama adalah "video youtube", maka jika pengunjung ada yang mengklik link ini, mereka akan diarahkan ke artikel lain dalam blog ini yang membahas tentang video youtube. Begitu juga kata kunci "tombol download", maka pembaca akan diarahkan ke artikel yang membahas tentang tombol download.



Warna biru


Tidak hanya berhenti sampai disitu, sayapun memasang link lain dalam warna biru diatas. Link disini lebih dititik beratkan kepada artikel yang mempunyai kemiripan dengan judul yang dibuat.

Misalnya judul artikel tersebut adalah "IDM tidak mau mau muncul di youtube", maka artikel yang saya link dalam warna biru itu adalah artikel yang berhubungan dengan IDM saja.

Inilah alasan mengapa kita harus memanfaatkan artikel populer untuk mempertebal pageviews, yaitu dengan memasang jebakan-jebakan berupa link artikel yang senada dengan apa yang ditulis.

Tujuan yang diincar

Dengan memasang banyak link pada salah satu artikel yang ada pada popular post, kita bisa mendapatkan peluang pageviews yang lebih banyak lagi, karena pembaca dihubungkan dengan beberapa artikel lain di blog kita.

Kenapa harus dipopular post?

Sekali lagi karena popular post ini adalah artikel yang sangat sering dibaca pengunjung, jadi kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat artikel lain dalam blog kita juga dibaca oleh mereka.

Caranya adalah dengan menanamkan banyak link pada artikel ini.

Dengan begitu pageviews yang lebih dan lebih lagi akan bisa kita rengkuh demi meningkatkan posisi blog di halaman pertama google. Memang ini bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan pageviews, tapi kita harus mencoba banyak cara agar blog semakin bertumbuh pageviewsnya.

Betul tidak?

Setelah mencoba cara ini, sayapun mendapatkan tambahan pageviews yang lumayan hanya dengan menanamkan link berwarna biru di atas. Artikel yang ada dalam warna biru mendapatkan banyak kunjungan dan akhirnya juga meningkatkan pageviews blog saya.

Kesimpulan
Menanamkan banyak link pada artikel populer tujuannya untuk mengarahkan pembaca melahap artikel lain yang ada di blog
Fokus diarahkan kepada artikel populer, karena artikel inilah yang paling banyak dibaca pengunjung
Dengan banyaknya pengunjung, peluang artikel lain untuk dibaca semakin besar dan pageviews semakin melonjak.

Selamat mencoba..

Karena konsentrasi pengunjung lebih banyak di artikel paling populer, manfaatkanlah dengan menebar link didalamnya. Link-link ini bisa mencuri perhatikan pembaca dan akhirnya mencegah mereka untuk kabur, malahan semakin tenggelam dengan artikel-artikel kita.


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment