Home » , » Jangan Menaruh Handphone di Tempat Berbahaya Ini

Jangan Menaruh Handphone di Tempat Berbahaya Ini

Mengapa berbahaya bagi handphone atau smartphone? Karena jika kita menaruhnya ditempat ini, handphone bisa mengalami "cedera" yang bisa merusak kecantikannya..

Kalau rusak kitapun dibuat galau..



Apalagi pas tidak ada uang untuk memperbaiki ataupun membeli yang baru, nah tambah lengkap kan kebahagiaan ini, hehehe..

Nanti pacar bisa marah-marah karena kita tidak bisa dihubungi gara-gara ceroboh menaruh handphone atau smartphone.


Dimana sih tempat berbahaya itu?

Ketika melihat gambar diatas, kita sudah tahu tempat yang salah untuk menempatkan handphone. Apalagi kalau bukan pada kantong baju. Tempat ini sangat riskan bagi handphone anda yang harganya bisa jadi mahal.

Saya sangat sering sekali melihat orang yang menaruh handphone-nya di kantong baju seperti itu, dan mereka dengan santainya melenggang tanpa memperdulikan bahaya yang bisa mengintai handphone kesayangan.

Sekali meleng, smartphone terbang dan meninju lantai dengan semangat menggebu..

Bahayanya bagaimana?

Bahaya yang paling utama dan mudah dibayangkan adalah terjatuh. Kondisi terjatuh itu sendiripun berbeda-beda dan akan saya jelaskan lagi dibawah ini.

1. Terjatuh di lantai

Handphone yang menghantam lantai bisa menderita kerusakan ringan atau parah tergantung dari ketinggian jatuh. Yang paling ringan cuma lecet pada body-nya dan paling parah jika mengalami kerusakan yang berujung pada tidak bisa dipakainya handphone lagi.

Uppss..
Sayang sekali kan?

Jika harga gadgetnya mahal, apa tidak meringis tuh??

Bodi yang lecet saja bikin hati dongkol, apalagi sampai smartphone mogok kerja dan tidak mau menjalankan perintah dengan lancar.

Tambah mangkel deh..

Bagaimana jika smartphone-nya baru dibeli semenit yang lalu??
Tambah pusing deh kepala..


2. Terjatuh ke air

Nah inilah yang paling riskan bagi alat elektronik seperti handphone, menyelam ke dalam air.

Misalnya kita sedang berada di kamar mandi dan ingin mengambil air dari bak, handphone yang tersimpan pada kantong baju terselip jatuh dan meluncur mulus tanpa hambatan ke dalam bak.

Byuurr...

Apa yang kita rasakan?

Rasa penyesalan karena sudah menaruh handphone di kantong. Syukur kalau handphone anda sudah dilengkapi dengan fasilitas anti air, tapi kalau tidak bersiap-siaplah untuk melihat handphone yang "hang".

Air itu tidak pandang bulu..

Sepanjang ada celah baginya untuk menyusup, dia akan masuk. Begitu juga pada smartphone, bolong-bolognya kan banyak, air bisa dengan mudah berkunjung menyapa dalaman gadget jika tercemplung.

Sekali dibelai air, mabuklah komponen di dalamnya.

Jelas saja langsung eror..

Yang dirugikan siapa?
Kita..

Dengan menghindarkan smartphone dari kantong baju, peluang air merangsek ke dalam gadget semakin tipis dan akhirnya kitalah yang diuntungkan karena gadget awet dan bisa dipakai dalam waktu lama.


3. Menimbulkan niat jahat

Handphone yang terlihat menyembul dikantong baju bisa menarik perhatian orang-orang yang kreatif, kreatif untuk berbuat tidak baik, apalagi kalau bukan mencurinya. Ini sih bisa saja terjadi dan kita perlu waspada terhadap orang-orang kreatif yang tidak wajar ini.

Kepala smartphone yang melongo ke luar bisa dengan mudah diembat orang tidak bertanggung jawab, apalagi ditempat ramai.

Jangan lakukan ini..

Simpanlah ditempat yang aman dan tidak terlihat oleh mata-mata jelalatan yang siap menyambar gadget kesayangan..

Kesimpulan

Jadi menaruh handphone di kantong baju depan sangat tidak disarankan karena handphone bisa menderita akibat terjatuh ataupun dicopet orang tidak mempunyai hati. Sebaiknya handphone disimpan di tempat yang lebih aman lagi sehingga tidak mudah jatuh ataupun diambil orang.

Yang untung kita juga..

Kalau saya lebih senang menyimpan handphone di kantong jaket bagian dalam yang sudah ada resleting-nya. Sehingga tidak akan terjatuh dan tidak mudah terlihat dari luar.

Semoga bermanfaat ya..


Baca juga ya :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. Paling beresiko ya terjatuh mas. Dan ada rumor kalau naro hape di kantong baju atau celana seperti itu, akan berdampak pada organ tubuh kita, bener nggak tuh?? Seperti misalnya pengaruh ke jantung atau alat vital seseorang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjatuh itu yang agak parah mas..
      saya dengar-dengar juga seperti itu mas hendra..
      jadi untuk jaga-jaga, jangan taruh hp di dekat organ itu deh..

      Delete