Home » » Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Alamat Usaha Anda Di Internet

Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Alamat Usaha Anda Di Internet

Alamat usaha internet

Internet merupakan salah satu alat yang sangat jitu untuk memperkenalkan suatu usaha kepada banyak orang dan dibarengi dengan biaya yang murah. Mulai dari perusahaan besar maupun kecil mempromosikan usahanya disini.

Perusahaan besar bisa mengenalkan usaha mereka dengan membuat website yang berisi segala sesuatu tentang usahanya. Usaha kecilpun juga bisa melakukan hal seperti itu.

[Untuk usaha kecil]

Usaha kecil bisa menggunakan blog untuk mengenalkan usahanya kepada banyak orang. Mengapa blog? Karena membuat blog tidak membutuhkan biaya untuk memilikinya, alias gratis.

Di blog ini, kita bisa meninggalkan alamat usaha lengkap dengan nomer telpunnya. Ini bertujuan agar ketika ada orang yang tertarik bisa segera langsung mengadakan komunikasi.

[Contoh kecil]

Waktu ini saya ingin mengajak adik sepupu makan di warung ikan bakar yang enak. Kebetulan adik sepupu bisanya hanya pagi untuk diajak kesana. Biasanya warung makan seperti itu bukanya agak siang, jadi saya takut kalau agak kepagian kesana dan warungnya ternyata masih tutup.

Kebetulan saya ingat nama warungnya tapi tidak tahu nomer telpunnya. Akhirnya saya mencoba mencari nomer  telpunnya di internet dan untung saja warung tersebut mempunyai akun facebook dan disana diterangkan nomer telpun yang bisa dihubungi plus nama warung yang saya cari.

Hasilnya sayapun bisa mendapatkan kepastian dengan cepat jam berapa warung ini akan buka setelah menghubungi nomer yang ada. Dan sayapun bisa mengajak adik sepupu untuk makan disana tanpa khawatir datang kepagian.

[Diuntungkan]

Bahkan hanya dengan memiliki akun facebook saja informasi tentang nomer telpun usaha anda bisa diakses orang lain dengan cepat. Ini membuat pelanggan kita tidak hilang.

Saya sendiri sangat sering menggunakan cara ini untuk mendapatkan informasi mengenai suatu produk ataupun jasa dari suatu usaha yang ingin saya gunakan. Tapi sering saya tidak mendapatkan informasi yang pas. Ini mungkin karena usaha tersebut belum mempublish informasinya diinternet.

[Tidak ada salahnya]

Menurut saya, sekecil apapun usaha kita, lebih baik disebarkan di internet sembari memberikan alamat lengkap beserta nomer telpun yang bisa dihubungi. Contoh kecilnya seperti tadi, membuat akun facebook.

Jika ingin lebih lagi, kita bisa mencoba membuat blog dan disana kita bisa membahas satu per satu produk yang dimiliki sehingga membuat orang lebih paham lagi tentang produk yang kita punya.

[Kesimpulan]

Jadi dengan memberikan informasi yang lengkap dan akurat di internet, kita bisa menjaring pelanggan yang lebih banyak lagi dan membuat mereka yang ingin mengetahui usaha kita mendapatkan informasi yang cukup.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


4 comments:

  1. betul gan untuk mempermudah
    nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou gan..
      biar orderan makin lancar..

      Delete
  2. betul banget, terutama untuk informasi kontak.
    sedikit bisa menghindari rasa curiga bagi calon konsumen (misalnya : online shop).

    soalnya, tak jarang juga meskipun informasi kontaknya meyakinkan, mereka yang baru pertama kali tau terkadang belum terlalu yakin akan kebenaran informasi kontaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kejujuran disini memang sangat penting sekali gan..
      agar konsumen semakin percaya dengan kita..

      Delete