Home » » Sudah Tahu Perbedaan Dari Menang dan Juara?

Sudah Tahu Perbedaan Dari Menang dan Juara?

Juara
Juara
"Kami memenangkan pertandingan demi pertandingan dan akhirnya bisa menjuarai turnamen sepakbola antar pelajar SMA tahun ini." Nah, dalam kalimat itu ada kata "menang" dan "juara", tapi penggunannya berbeda.

Arti dari menang dan juara sangat hampir mirip, tapi kedua kata ini memiliki penggunaan yang berbeda dan contoh yang jelas sekali ada pada kalimat diatas. Terus bagaimana cara membedakan kedua kata ini dengan mudah?

[Tenang]

Ada cara mudah untuk membedakannya, tapi sebelumnya perhatikan dulu gambar dibawah ini.

Contoh kejuaraan/turnamen
Gambar diatas akan memberikan sedikit gambaran mengenai perbedaan dari "menang" dan "juara". Gambar ini menunjukkan suatu tim yang sedang ikut turnamen sepakbola, yaitu terdiri dari tim A, B, C dan D.

Pertandingan pertama tim B memenangkan pertandingan dengan tim A (Bukan tim B menjuarakan pertandingan dengan tim A ya). Pertandingan berikutnya tim C memenangkan pertandingan dengan tim D.

Akhirnya tim B dan C bertemu dipertandingan terakhir dan yang memenangkan pertandingan adalah tim C. Tim C selain memenangkan pertandingan dengan tim B, juga menjadi juara dari turnamen sepakbola ini.

[Perbedaannya]

Dengan melihat contoh diatas, maka kita bisa membedakan arti dari menang dan juara. Menang ketika kita berhasil mengalahkan tim lain dalam satu pertandingan, sedangkan juara berarti kita berhasil menjadi yang terbaik dari suatu turnamen dengan mengalahkan banyak tim dan setelah memenangkan beberapa pertandingan.

Juara memiliki tingkatan yang lebih tinggi dari menang dan seperti itulah kira-kira perbedaan dari keduanya.

Mudah-mudahan bisa membantu ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment