Home » » Ketika Sebuah Jam Memberikan Harapan Palsu

Ketika Sebuah Jam Memberikan Harapan Palsu

Clock
Clock
Burung-burung sudah saling bersahutan diluar rumah, itu merupakan pertanda bahwa pagi sudah datang. Matapun membuka sedikit demi sedikit dan melihat jam yang terpasang dengan anggun ditembok depan tempat tidur.

"Ah, baru jam setengah 6. Masih ada waktu 30 menit lagi." Matapun enggan untuk membuka terus dan memilih terpejam selama beberapa menit lagi. "Tidurnya cukup dulu, sudah lumayan dapat istirahat. Ternyata masih jam setengah 6."

"Apa, masih jam setengah 6? Daritadi jam setengah 6?". Tubuh bergegas bangun dan melihat jam yang ada dihandphone, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 07.59 kurang 5 detik. Padahal harus sudah berada ditempat kerja jam 8. Tragis!!!!!!

Akhirnya memilih untuk cuti setengah hari saja, daripada kena teguran karena terlambat datang. Semuanya gara-gara jam yang sudah tidak bergerak itu. Padahal sudah dari kemarin tahu kalau jamnya sudah mati, mau beli baterai tapi malas. Akibatnya yang begitu deh..

[ Dicegah dulu ]

Apakah anda juga pernah mengalami kejadian seperti itu, diberikan harapan manis tapi berujung pahit oleh si jam dinding? Jika tidak ingin mendapatkan harapan palsu seperti itu lagi, ada baiknya jam yang sudah tidak bergerak itu segera diganti baterainya agar tidak bisa membuat anda terbuai.

Jika baterai sudah diganti tetapi jam tidak mau bergerak juga, kemungkinan besar jamnya yang sudah habis umurnya alias rusak. Sebaiknya jam tersebut segera diturunkan dari singgasananya dan carikan penghuni yang baru. 

Kalau tidak segera dilengserkan, takutnya anda akan bisa mengalami kejadian seperti diatas. Ini terjadi pada saya, dan anehnya saya tetap melihat ke jam tersebut untuk mengetahui perubahan waktu walaupun sudah tahu jam tersebut mati. Kayaknya memang saya yang senang diberi harapan palsu ini, hehehe.. Daripada terus di PHP-in, saya ambil hilangkan saja jam tersebut dari tembok.

[ Peran penting ]

Jam memiliki peran yang begitu penting dalam kehidupan kita. Berbagai jadwal kegiatan bisa dibuat rapi dengan memberikan tenggat waktu pada setiap aktivitas. Jam 6 harus bangun, jam 8 harus ke kantor, jam 5 sore harus pulang dan sebagainya. Kita mendapatkan kepastian waktu karena sebuah jam.

Jika jam dinding mati, maka kita bisa mengetahui jam dari perangkat lain. Misalnya smartphone atau handphone, karena jam sudah tersedia disini dan ketepatannya pun terjaga.

Jadi jangan biarkan kita diberikan harapan palsu oleh sebuah jam ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment