Home » » Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Baik

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Baik

Apakah anda sedang jauh dengan pasangan sekarang ini dan tidak bisa bertemu dalam waktu yang lama? Nah, kangen dan rindu pastinya sudah bertumpuk dan hatipun sudah tidak bisa lagi menampung rasa itu. Hehehe...



Kalau jaman dulu pastinya berat ngejalaninya..

Rasa kangen dan rindu hanya bisa disalurkan lewat surat yang datangnya memakan waktu berhari-hari..


Sekarang mudah

Tapi dengan adanya kemajuan teknologi, semua rasa kangen itu bisa anda sampaikan ke doi dengan menggunakan smartphone atau tablet. Beruntunglah anda karena hubungan jarak jauh terasa sangat dekat sekali dan hanya dipisahkan sebuah layar.

Jarak ribuan kilometer terasa beberapa cm saja..

Bermodalkan seratus ribu sebulan, nelpun atau video call bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan tentunya murah.



Bahkan untuk telpun ke luar negeri via internet pun murah sekali..

Untuk komunikasi selama 30 menit menggunakan layanan video, data yang dihabiskan tidak terlalu banyak. Kurang lebih 30 Mb.

Tuh murah kan??

Coba dulu kalau menelpun doi yang tinggal diluar sana, satu menit saja uang segepok bisa amblas tidak bersisa. Sekarang sudah jauh lebih enak, biayanya sangat murah dan jatah kuota sebulan tidak hangus dalam sekejap.


Ini tipsnya

Sebagai orang yang pernah mengalami hubungan jarak jauh, saya pun akan berbagi kiat, tips, cara, teknik (dan istilah yang mirip dengan itu semua) kepada anda para pemirsa.

Ayo, terus ikuti kisahnya dibawah ini..

Jadi begini..

Waktu itu saya dan istri terpisahkan jarak ribuan kilometer (ketika itu masih pacaran). Saya harus mencari sebongkah berlian di daerah orang sedangkan istri ada di kampung halaman. Waktu itu teknologi sudah baik tetapi smartphone dan tablet belum ada.

Biaya telpun juga tidak terlalu "galak"..

Bisa dikatakan murah lah..

Kami pun melakukan beberapa langkah berikut agar hubungan tetap lancar dan tidak ada masalah dan jalinan itupun berlanjut sampai kami akhirnya menikah dan sudah mempunyai anak. Bahkan waktu itu kami hampir tidak pernah meributkan hal-hal yang berkaitan dengan pacaran jarak jauh.

Berikut adalah langkah-langkah yang kami lakukan :


1. Saling percaya

Ya, mungkin inilah kunci dari suatu hubungan jarak jauh. Percaya kepada masing-masing pasangan akan membuat diri kita tenang dan tidak dipenuhi dengan prasangka buruk.

Jika terlalu banyak berprasangka negatif, bukan tidak mungkin kita akan menuduh pasangan atas perbuatan yang tidak dilakukannya. Hal ini bisa saja mengakibatkan pasangan bosan dengan anda dan malah ingin mengakhiri hubungan.

Sayang bukan?

Berikan dia keleluasaan untuk beraktivitas disana.

Jangan sedikit-sedikit di cek..

Doi bisa saja merasa diteror...

Ia bisa saja mulai kehilangan rasa percaya dengan anda karena terus diberondong pertanyaan yang sifatnya tidak mendukung, malah lebih menjurus menuduh..

Baru saja kumpul dengan temannya, anda sudah menyuruhnya pulang..
Wah, terlalu posesif..

Membiarkan dia melakukan aktivitas bersama temannya bisa membuat dia nyaman dengan anda. Si dia tidak takut dan khawatir karena akan diurus terus oleh anda.. Kalau dia nyaman, hubunganpun bisa bertahan lama.


2. Tetap jaga komunikasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa berkomunikasi sekarang jauh lebih mudah berkat adanya internet dan gadget. Usahakan setiap hari terus berkomunikasi walaupun cuma sebentar, bisa lewat sms ataupun menelpun.

Kalau boleh jangan berlebihan ya..

Tahu waktu sangatlah penting.

Ketika doi sedang sibuk dengan pekerjaannya, jangan malah menelpun dan membuatnya tidak bisa ngapa-ngapain.



Apalagi jika bekerja sama orang?
Kurang  pas waktunya..

Yang tepat itu dimalam hari, saat dia sudah bersantai dan kitapun bisa melemparkan kata-kata rindu kepadanya..
Ciee...

Obrolanpun seputar yang positif dan saling mendukung, bukan malah perintah-perintah yang mengharuskan dia harus begini dan begitu..


3. Jangan macam-macam

Sadarlah bahwa anda sudah ada pasangan yang sedang menanti nan jauh disana. Maka jagalah perasaan doi. Jangan coba-coba untuk membuka hati bagi orang lain karena itu bisa membuat hubungan kacau.

Kalau doi tahu, bisa bubar..

Apalagi jika si dia sangat setia kepada anda..

Duh..
Sayang sekali kan?

Tetapkan hati, kalau memang sudah sama si dia, ya tetap saja sama si dia. Segalanya untuk dia dan dia, bukan orang lain lagi..


4. Yakinlah


Yakinlah bahwa hubungan anda berdua akan selalu baik-baik saja dan bahkan semakin bertambah baik. Dengan demikian, jalan yang baik akan selalu anda temukan ketika jarak sedang memisahkan.

Saya juga mempunyai teman yang bahkan mengalami hubungan jarak jauh dengan waktu yang sangat lama, kurang lebih selama 8 tahun. Tapi mereka berdua akhirnya menikah dan sudah mempunyai seorang putri sekarang.

Jadi jika anda yakin bahwa si dia memang pasangan yang tepat, jangan menyerah hanya karena jarak.

Jarak sudah bukan pemisah lagi karena sudah bisa diatasi dengan teknologi. Sekarang tinggal komitmen berdua ketika menjalani hubungan ini.

Komitmen yang kuat dari kedua belah pihak membuat hubungan menjadi semakin erat dan ketika anda jauh dari pasangan, benteng kuat sudah ada di dalam hati untuk menghindarkan diri dari godaan.

Benteng itu adalah komitmen dan rasa sayang dari pasangan.


Akhir yang bahagia

Terus, mengapa sih banyak orang rela menjalani hubungan yang terpaut dalam jarak yang begitu jauhnya?

Tentu saja demi akhir yang bahagia..

Bahagia bisa hidup bersamanya, membina rumah tangga dan mencapai tujuan yang sudah dicita-citakan bersama..

Bukankah menyenangkan jika berhasil mencapainya?
Pasti..

Dulu, dijaman teknologi masih sederhana, banyak kok dari mereka yang berhasil menjaga hubungan jarak jauhnya, walaupun berbekal secarik kertas saja..

Apalagi sekarang..

Setiap saat bisa melihat wajah pasangan dan melemparkan kata-kata sayang seperti dia memang ada disamping anda.

Mudah sekali..

Ini mesti dimanfaatkan untuk bisa membangun rasa sayang dan rasa percaya sehingga hubungan pun bertahan dan berakhir dengan jalinan pernikahan. Awal hidup yang barupun bisa dijalani berdua dengan penuh bahagia..


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. Yaa, betul bangat. Komunikasi di no 2 yaa,, kirain no 1, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..
      iya mas, nomor dua saja dulu..

      Delete