Home » » Sudahkah Anda Tahu Beberapa Fungsi Jam Tangan Ini?

Sudahkah Anda Tahu Beberapa Fungsi Jam Tangan Ini?

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang banyak dipakai berbagai kalangan sekarang ini. Dari anak sekolahan, mahasiswa, karyawan, bos dan masyarakat umum. Bentuknya pun bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai selera.



Fungsi umum sebuah jam adalah untuk melihat atau mengetahui waktu.

Itu dulu, sekarang jam tangan sudah sanggup menyediakan banyak informasi yang pastinya sangat bermanfaat. Kemudian ada lagi beberapa fungsi menarik tambahan yang mungkin belum anda ketahui.


Apa saja fungsi jam tersebut? Mari kita lihat di bawah ini :

1. Mengetahui tanggal

Jam sekarang banyak yang sudah dilengkapi dengan fitur tanggal. Jadi di jam tangan tersebut bisa sekalian melihat tanggal di hari yang bersangkutan. Tinggal lirikkan saja mata ke arah jam dan tanggal pun dengan mudah diketahui.

Apakah anda sering lupa dengan tanggal di hari ini?

Jam bisa menjadi sandaran dan ketika ada orang yang bertanya tanggal berapa sekarang, jam tangan sudah siap menjadi asisten anda.


2. Arah

Kok bisa di jam tangan mengetahui arah?

Iya betul, karena ada jam yang dipersenjatai dengan kompas. Jadi mengetahui arah utara selatan timur barat bisa dilakukan. Kemudian pastikan bahwa kompas tersebut berfungsi dengan baik ya.


3. Melihat pesan

Sekarang sudah jaman canggih sobat, dalam jampun kita bisa melihat pesan yang masuk. Smartwatch bisa menjadi peneman yang pas.

Jika kebetulan tidak membawa gadget, smartwatch sanggup membantu anda dalam mengakses pesan yang masuk.

Keren kan?

Bukan itu saja, smartwatch juga menyediakan aplikasi kesehatan yang membantu memonitor kondisi tubuh. Semisal untuk detak jantung.

Detak jantung bisa dimonitor lewat aplikasi tertentu dan bagi beberapa orang, mengetahui detak jantung pada saat tertentu sangat penting karena berhubungan dengan kondisi kesehatannya.


4. Hadiah

Mantan berulang tahun?
Biarin saja lah!!

Mending kasih hadiah ke pasangan saja kan?

Jam tangan bisa menjadi pemberian berkesan kepada pasangan di hari spesialnya. Atau sebagai hadiah bagi orang-orang dekat anda. Pilihannya pun banyak dan pastikan anda memiliki sejumlah uang yang sudah disetujui dompet.


5. Menambah percaya diri

Memakai jam tangan yang memiliki kualitas bagus dan merk terkenal, rasa percaya diri bisa meningkat bagi si pemakai.

Jika duitnya mepet bagaimana?

Ada tipsnya. Cobalah cari jam dengan merk yang terkenal bandel barangnya dan tajamkan mata untuk memilih desain yang bagus dengan kualitas yang ok.

Banyak kok jam dengan rentang harga 500an sampai 600ribu yang desainnya cakep dan membuat kita betah menempelkannya ditangan. Jika uangnya belum cukup, sabar dulu dan kumpulkan tabungan agar bisa membeli jam dengan kualitas ok.

Ketika jam itu melekat, kok rasa percaya diri tumbuh berlipat ya?

Pernah merasa seperti itu?

Jika belum, cobalah untuk membeli jam tangan yang baik. Jam yang baik bukan berarti harus mahal lho.. Pintar memilih dan memutuskan menjadi kuncinya..

***

Nah itulah beberapa fungsi jam tangan dan sebaiknya di dalam membeli jam tangan, faktor harga juga diperhatikan.

Ada baiknya membeli jam yang sudah terkenal awet agar jam tersebut tahan lama dan tidak cepat rusak. Mahal sedikit tidak kenapa, yang penting bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. Jadi gitu toh beberapa fungsi dari jam tangan, cuma saya gak terbiasa pake jam tangan mas, dulu sih sempet pernah pake jam tangan cuma mungkin karna gak terbiasa jadi dirasa kurang pantes kalo saya pake jam tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama mungkin ga terbiasa gan, tapi lama-lama pasti enak pakainya..

      Delete