Wednesday, May 28, 2014

Fenomena Mendunia Berkat Kamera di Smartphone

Kehadiran kamera yang diselipkan pada smartphone, ternyata mendatangkan kemudahan bagi pemiliknya untuk mengabadikan suatu momen dengan segera.

Bidik dan jepret..



Ini bisa dilakukan mengingat smartphone hampir selalu dibawa kemana-mana dibandingkan dengan kamera.

Kalau tidak membawa smartphone, rasanya gimana gitu..


Terjadi fenomena menarik

Situasi menarik yang ada di depan mata bisa langsung di jepret, video pun bisa diambil dengan kamera di smartphone.

Menarik sekali bukan?.
Kemudian berkat kehadiran media sosial, foto yang diambil bisa dibagikan dengan cepat.

Jepret dan share..



Berkat kamera depan


Tidak mau berhenti menelurkan inovasi, para pembuat gawai ini kemudian membenamkan kamera di wajah smartphone.

Kamera depan..

Dan muncullah aktivitas yang menjadi wabah diseluruh dunia , apalagi kalau bukan berfoto "Selfie". Selfie merupakan kegiatan untuk mengambil foto diri sendiri tanpa bantuan orang lain, baik menggunakan tangan ataupun mengandalkan ketangkasan tongsis.

camera smartphone
Camera Smartphone

Berbagai jenis foto selfie bisa ditemukan di media sosial dan tak jarang pula digunakan sebagai foto profilnya. Bahkan aktivitas "selfie" ini juga dilakukan oleh pemimpin dunia.

Keren ga sob..??

Apakah anda sudah mempunyai foto selfie?

Jika belum, mungkin bisa dicoba dulu dengan kamera yang ada dismartphone. Atau jangan-jangan anda sudah mempunyai beberapa album foto selfie? :)


Smartphone khusus untuk selfie

Fenomena "selfie" ini ternyata ditangkap dengan cerdik oleh pabrikan smartphone, beberapa vendor bahkan menelurkan gawai yang dikhususkan untuk selfie.

Kamera depannya cetar..

Kemampuannya membidik wajah sangat menggelegar..

Kekuatannya jauh lebih garang dibanding kamera utama yang ada dibelakang.

Ya, namanya saja smartphone untuk selfie, maka kamera depanlah yang diutamakan demi memanjakan penggunanya. Sehingga foto yang dihasilkan ciamik, menarik, memikat dan pede untuk diunggah ke media sosial.



Flash dan fitur beautification


Kegemaran selfie tidak muncul saat siang saja, pada malam haripun banyak orang tidak mau melewatkan kesempatan untuk jeprat-jepret.

Asal ada momen, hajar..

Demi memuaskan pengguna, smartphone sudah dibekali dengan flash bagian depan yang mampu menembakkan cahaya ke wajah sehingga foto yang direkam lebih terang.

Tidak berhenti sampai disana.

Tugas smartphone semakin ribet dan kompleks.

Setelah foto berhasil direkam, smartphone masih melakukan pekerjaan tambahan yaitu memproses hasilnya sehingga wajah tampil lebih apik lagi. Mereka melakukannya dalam waktu cepat lho, hitungan detik sudah jadi..

Keren..

Inilah fitur "beautification"..

Dengan tambahan fitur seperti ini, tidak heran jika selfie semakin digilai pengguna smartphone. Hasil jepretan yang oke membuat mereka doyan melakukan aktivitas ini.

Foto yang keren dan menarik membuat pengguna lebih pede melemparnya ke dunia maya untuk dinikmati oleh teman-temannya. Dan pastinya, kedepan, fitur kamera selfie akan semakin berkembang dan membuat penggunanya merasa betah berpose di depan smartphone.


Baca juga ya :


EmoticonEmoticon