Saturday, September 7, 2013

Ayo.. Ketahui Arti Penting Bekerja

Bekerja sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua orang. Dengan bekerja, uang menjadi lebih mudah dibujuk untuk menginap di dompet..

Iapun bisa digunakan untuk berbelanja..


Memang tujuan utama bekerja untuk mencari uang. Uang digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan terpenuhi, hati senang..

Pikiran tenang..

Bayangkan jika dompet sudah lama tidak dihuni uang, mau ini dan itu susah. Keperluan tidak bisa dibeli dan hidup menjadi runyam.

Karena itulah kita bekerja..
Bekerja membuat hidup lebih tenang dan nyaman..



Apa saja arti pentingnya?

Melakukan pekerjaan yang itu dan itu saja memang membosankan.. Dan hanya satu hari yang membuat semangat adalah saat gajian..

Setelah itu, semangat kendor lagi..

Kalau semangat drop, produktivitas anjlok..
Akibatnya penghasilan ikut-ikutan mogok..

Ternyata, dengan memahami arti penting bekerja, semangat untuk membabat tugas setiap hari bisa berlipat lho.. Sehingga tidak ada rasa enggan atau bosan, selalu saja pengen bekerja dan terus berkarya..

(1) Bekerja berarti sehat

Ketika bekerja, berarti kita mempunyai modal yang sangat berharga dalam hidup. Ia adalah kesehatan.

Bayangkan kalau sakit, bagaimana bisa bekerja dengan baik?

Sakit itu membuat aktivitas tidak nyaman. Jadi kita mesti bersyukur masih bisa bekerja karena itu artinya kita sangat sehat. 

Sehat sudah menjadi anugrah yang indah dan selalu disyukuri. Silahkan baca mengenai pentingnya kesehatan di sini : "berharganya kesehatan".

Rasa penyesalan biasanya muncul ketika sudah sakit..
"Aduh, mending bekerja daripada tergolek lemas ditempat tidur".

Kehilangan waktu bekerja berarti kehilangan kesempatan untuk memperoleh uang, apalagi bagi anda yang bekerja sendiri. Waktu demi waktu, hari demi hari sangat berharga. Karena semakin produktif, penghasilan pastinya semakin banyak.


(2) Membuat keluarga bahagia

Bekerja berarti mendatangkan uang, terus uang ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak.

Ini menjadi motivasi yang sangat joss ketika bekerja.

Kita bisa membuat keluarga bahagia dengan terpenuhinya kebutuhan mereka dan juga meringankan beban pemerintah karena tidak menganggur.

Benar tidak?

Ternyata tidak hanya keluarga saja yang diuntungkan lho.. Dengan bekerja kita ikut memajukan negeri ini sehingga membawa perekonomian bangsa menjadi lebih maju dan melesat.. Akhirnya semua orang bahagia..

Nah lho..
Menarik sekali kan??

Ternyata pekerjaan yang kita sering sepelekan menyimpan efek luar biasa bagi perekonomian negara..

Mengapa harus merengut terus??

Tidak berhenti disana saja..
Pujian pun didapat dari orang lain karena berhasil merawat keluarga dengan baik berkat tercukupinya kebutuhan orang-orang tersayang.

Kalau anda masih bujang dan sudah bekerja, anda berhasil meringankan beban orang tua dan membuat mereka bangga karena sudah berhasil mendidik anaknya sampai mandiri.


(3) Membantu orang lain

Jika pekerjaan anda adalah seorang penulis dan menghasilkan artikel yang bermanfaat bagi para pembaca untuk mengatasi masalahnya, maka anda sudah berhasil membantu mereka.

Satu lagi perbuatan baik yang dihasilkan dari bekerja.

Meringankan beban orang lain..

Kemudian jika anda adalah seorang penjual kebutuhan sehari-hari, maka anda membantu tetangga sekitar untuk mendapatkan barang yang mereka perlukan dengan segera. Untungnya menjadi dobel, yaitu mendapatkan uang dan juga amal baik.

Setelah mengetahui manfaat yang dobel ini, apakah masih merasa malas bekerja??


(4) Menjadi semakin kreatif

Agar hasil pekerjaan kita semakin bagus, diperlukan suatu kreativitas yang membuatnya terlihat berbeda dari yang lain. Ketika orang lain berhasil menghasilkan sesuatu yang unik, kitapun harus bisa meracik yang lebih unik lagi.

Gali ide lebih dalam..

Ini mengakibatkan kita terus berpikir untuk menghasilkan hal-hal unik dan kreatif.

Semakin giat bekerja, ide-ide kreatifpun lahir dan itu menjadi suatu kebiasaan yang menguntungkan. Lama kelamaan kita bisa dengan mudah mengubah sesuatu yang sederhana menjadi menarik karena sudah sering terlatih untuk menjadi kreatif.


Pelajaran bagi saya

Inilah yang membuat saya tetap semangat dalam bekerja dan bahkan bisa menghasilkan anugrah-anugrah besar yang tidak terbayangkan sebelumnya. Mungkin anugrah ini datang karena rasa syukur dan iklas dalam bekerja..

Mudah-mudahan para pembaca semua bisa mendapatkan manfaat positif dari artikel ini dan membuat pekerjaannya menjadi semakin menarik dan menantang. Ini semua demi keluarga dan orang-orang yang menyayangi kita..

Salam semangat bekerja..


Baca juga :

2 comments

  1. kerasaan banyak banget deh arti bekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, banyak kok artinya.. ayo ditambahkan lagi..

      Delete


EmoticonEmoticon