Home » , » Ayo.. Ketahui Arti Penting Bekerja

Ayo.. Ketahui Arti Penting Bekerja

Bekerja sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua orang. Dengan bekerja mereka memperoleh uang dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi tidak sedikit orang yang bosan dengan pekerjaannya sekarang ini, tidak terkecuali saya.

Kemudian saya berusaha mencari dan menemukan alasan apa yang bisa membuat saya tetap bersemangat bekerja dan malah semakin mencintai apa yang dikerjakan sekarang. Akhirnya solusi diberikan oleh Tuhan dan inilah yang saya dapatkan :

(1) Bekerja berarti sehat

Ketika saya bekerja, berarti saya mempunyai modal yang sangat berharga dalam hidup. Ia adalah kesehatan. Bayangkan kalau kita sakit, bagaimana bisa bekerja dengan baik? Sakit itu membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Jadi saya bersyukur masih bisa bekerja karena saya sangat sehat. Sehat sudah menjadi anugrah yang indah bagi saya dan selalu disyukuri. Silahkan baca mengenai pentingnya kesehatan di sini : "berharganya kesehatan"

(2) Membuat keluarga bahagia

Bekerja berarti bisa mendatangkan uang dan uang ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak saya. Ini juga menjadi motivasi yang utama ketika bekerja. Saya bisa membuat keluarga bahagia dengan terpenuhinya kebutuhan mereka dan juga saya meringankan beban pemerintah karena tidak menganggur.

Selain itu pujian pun didapat dari orang lain karena berhasil merawat keluarga dengan baik berkat tercukupinya kebutuhan keluarga. Kalau anda masih bujang, anda berhasil meringankan beban orang tua dan membuat mereka bangga karena sudah berhasil mendidik anaknya sampai mandiri.

(3) Membantu orang lain

Jika pekerjaan anda adalah seorang penulis dan menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi para pembaca untuk mengatasi masalahnya, maka anda sudah berhasil membantu mereka. Satu lagi perbuatan baik yang dihasilkan dari bekerja.

Kemudian jika anda adalah seorang penjual kebutuhan sehari-hari, maka anda membantu tetangga sekitar untuk mendapatkan barang yang mereka perlukan dengan segera. Untungnya menjadi dobel, yaitu mendapatkan uang dan juga amal baik.

(4) Menjadi semakin kreatif

Agar hasil pekerjaan kita menjadi semakin bagus, maka diperlukan suatu kreativitas yang membuatnya terlihat berbeda dari yang lain. Ketika orang lain berhasil menghasilkan sesuatu yang unik, maka kitapun harus bisa menghasilkan yang lebih unik lagi.

Ini mengakibatkan kita terus berpikir untuk menghasilkan hal-hal unik dan kreatif. Jadi semakin giat bekerja, ide-ide kreatifpun bisa kita lahirkan dan itu bisa menjadi suatu kebiasaan yang menguntungkan. Lama kelamaan kita bisa dengan mudah mengubah sesuatu yang sederhana menjadi menarik karena sudah sering terlatih untuk menjadi kreatif.

# Pelajaran bagi saya

Inilah yang membuat saya tetap semangat dalam bekerja dan bahkan bisa menghasilkan anugrah-anugrah besar yang tidak terbayangkan sebelumnya. Mungkin anugrah ini datang karena rasa syukur dan iklas dalam bekerja..

Mudah-mudahan para pembaca semua bisa mendapatkan manfaat positif dari artikel ini dan membuat pekerjaannya menjadi semakin menarik dan menantang. Ini semua demi keluarga dan orang-orang yang menyayangi kita..

Salam semangat bekerja..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. kerasaan banyak banget deh arti bekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, banyak kok artinya.. ayo ditambahkan lagi..

      Delete