Home » , » Tips Menulis Artikel di Blog

Tips Menulis Artikel di Blog

Writing articles
Writing articles

Menulis artikel yang baik dalam sebuah blog adalah suatu keharusan agar pembaca mudah memahami pesan yang ingin disampaikan. Ga rela kan kalau pembaca blog merasa kecewa akibat ulah kita membuat artikel yang kurang menarik?

Pembaca yang kecewa mungkin akan langsung memalingkan muka ke blog lain dan peluang kita untuk mendapatkan pageviews yang lebih banyak lagi sirna seketika. Tidaaaaakkkkkk....

Nah agar tidak mengalami kejadian mengenaskan seperti itu, coba deh pantengin lagi tips dibawah ini. Anda sebagai blogger pastinya akan sangat terbantu dengan apa yang sudah menjadi pengalaman saya ini.

#Jangan langsung dipublish

Dulu saya sering menulis di blog dengan cepat dan langsung dipublish artikelnya. Kemudian setelah sekian lama, saya mencoba melihat tulisan tersebut dan ternyata ada kata-kata yang salah ketik. Alhasil saya harus mengedit lagi tulisan tersebut dengan mengetikkan kata yang benar.

Selain ada pengetikan yang salah, ada beberapa kata yang ternyata terulang-ulang. Pengulangan seperti itu tentu sangat tidak diharapkan dan bisa membuat tulisan menjadi tidak enak dibaca oleh pengunjung.

#Lakukan ini setelah selesai menulis

Untuk menghindari hal seperti itu, ada baiknya setelah selesai menulis artikel jangan langsung di "Publish". Bacalah artikel anda lagi dari atas sampai bawah. Cek apakah ada kata yang salah ketik atau terjadi pengulangan.

Ini dilakukan untuk menghindari kesalahan ketika artikel sudah di publish. Setelah dicek dari atas sampai bawah dengan teliti dan ternyata semuanya sudah Ok, barulah artikel tersebut dipublish.

#Keuntungan

Langkah kecil seperti ini ternyata sangat membantu saya dalam setiap penulisan artikel blog. Contoh keuntungannya adalah :
  1. Menulis bisa langsung sekali publish dan tidak perlu mengedit lagi ketika artikel sudah dipublish.
  2. Menghilangkan rasa khawatir apakah artikelnya sudah tersusun dengan rapi atau belum. Ini karena kita sudah mengeceknya sedari awal.
  3. Hemat waktu. Karena kita tidak perlu mengecek tulisan ini lagi setelah dipublish sebelumnya. Waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan untuk membuat artikel yang baru dan unik lainnya.

#Kesimpulan

Jadi jangan lewatkan langkah kecil tapi sangat berguna ini. Lakukan selalu pengecekan terhadap artikel yang sudah dibuat dan pastikan semua sudah tersusun dengan baik. Sehingga kita bisa menghasilkan artikel yang berkualitas dan menyenangkan para pembaca yang sudah berkunjung.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya kawan blogger semua..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment