Home » » Belajar Dari Perjuangan Seorang Bayi

Belajar Dari Perjuangan Seorang Bayi

De Satya belajar duduk

Salah satu hal yang bisa saya pelajari dari seorang bayi adalah semangatnya. Ini saya ketahui ketika sudah mempunyai anak. Anak saya sekarang baru berumur 7 bulandan namanya "Gede Satya". Nah, pada foto diatas anak saya masih umur 4 bulan. Ketika itu ia baru belajar untuk duduk.

Ketika mulai belajar duduk, ia akan terus mencoba dan mencoba sampai menemukan posisi yang pas sehingga bisa duduk dengan baik. Jatuh bangun sudah berkali-kali tetapi ia tidak menyerah dan akhirnya ia pun sukses duduk dengan baik dan sekarang sudah bisa duduk dengan  mudah tanpa terjatuh lagi.

Setelah duduk, ia mulai menggerakkan tangannya ke depan seperti melompat, saya tahu ia akan belajar merangkak. Mulai dari satu lompatan, kemudian dua lompatan dan disertai dengan jatuh dan bangun lagi. Kemudian jatuh dan akhirnya bangun lagi. Dan bisa ditebak, sekarang ia sudah bisa merangkak dengan baik.

Duduk dan merangkak sudah berhasil, sekarang ia mulai memanjat-manjat tembok atau sandaran lain sebagai tempat untuk berdiri. Seperti biasa, ia jatuh dan kemudian memanjat lagi untuk belajar berdiri. Sekarang Satya belum bisa berdiri, tetapi saya tahu suatu saat nanti ia akan bisa berdiri, kemudian berjalan dan akhirnya pun ia akan bisa berlari kencang dengan baik.

Itulah pelajaran yang bisa saya petik dari perjuangan seorang bayi. Tidak peduli apapun kendalanya, ia akan terus berusaha sampai bisa. Jatuh bangun adalah hal biasa yang terjadi dalam suatu proses, jika sudah berhasil melewatinya maka ia akan berhasil. Seperti itulah hidup menurut saya, jatuh bangun hal biasa. Yang luar biasa adalah bagaimana kita bisa bangkit setelah jatuh itu..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. siipp om,, artikel nya membangun sebuah semangat tinggi..
    Untuk menjadi yang terbaik harus dengan usaha yag sungguh2.
    Karena kebanyakan Setiap manusia slalu menginginkan LANGSUNG BERADA di POSISI atas tanpa USAHA.

    ReplyDelete
  2. @poetra : makasi atas komennya ya sob..

    ReplyDelete