Home » , » Mempelajari Bahasa Bayi

Mempelajari Bahasa Bayi

Bagi saya yang baru pertama kali memiliki anak, memang masih perlu belajar banyak untuk merawat sang buah hati. Yang dilakukan adalah belajar dari pengamatan dari gerak-gerik dan aktivitas bayi. Mulai dari dia mau mimik, ngantuk dan lainnya harus bisa saya mengerti. 

Berikut adalah beberapa gerak-gerik bayi jika ingin akan sesuatu.
  1. Kedua tangannya diangkat sambil menangis. Kalau sudah begini, artinya di adik minta digendong. Segera saya gendong si adik dan tangisnya menjadi reda dah..
  2. Bibirnya dibunyikan dan gerakannya seperti mimik susu. Ini si adik dah mau mimik susu tandanya. Segera saya panggilkan ibunya untuk dikasi ASI atau ketika ibunya tidak ada, saya hangatkan dulu ASI yang sudah didinginkan. Baru deh kasi si adik.
  3. Menangis dan mata si adik merem. Ini si adik tandanya sudah mengantuk banget. Lebih baik digendong untuk dininabobok-an.
  4. Adik lagi melek dan tidak menangis sambil mengeluarkan suara-suara kecil. Saya ajak si adik untuk bercanda. Ucapkan kata-kata sayang kepadanya dan dia akan tersenyum balik kepada kita dan bahkan akan menjawab pertanyaan kita dengan bahasanya sendiri.. Yang penting ketika adik melek, diajak ngobrol dan bercanda saja..
Nah, itu adalah beberapa bahasa bayi yang berhasil saya pelajari bersama istri. Ini adalah pengalaman pribadi saya dan semoga bisa membantu anda juga yang baru menjadi ayah atau ibu. Kalau anda mau share pengalaman anda bisa dengan mengisi kolom komentar di bawah...

Salam bahagia...


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment