Home » » Pentingnya Menyanyi Untuk Bayi

Pentingnya Menyanyi Untuk Bayi


Saya mendapatkan pengalaman ini berdasarkan pengamatan langsung terhadap anak pertama. Sekarang anak saya baru berumur 6 bulan lebih. Berbagai tingkahnya yang baru pun bermunculan, mulai dari sering ngoceh sendiri dan mulai bisa bilang "maem maem maem".

Satu hal yang menarik perhatian saya adalah ternyata anak saya sangat suka dinyanyiin lagu. Istri sering menyanyikan lagu "topi saya bundar" dan disertai gerakan tangan. Anak saya jadi lebih tenang dan  terlihat gembira. Kadang dia berteriak girang sendiri ketika dinyanyikan sebuah lagu.

Kalau saya sering menyanyikan lagu "twinkle-twinkle little star", dia paling senang dinyanyiin lagu ini. Semenjak dalam kandungan pun saya sering menyanyikan lagu ini dan dia pasti merespon dengan menendang perut ibunya.

Lagu ternyata sangat efektif untuk meredakan tangis bayi dan seketika mukanya berubah senang dan gembira, tawa pun meluncur dari bibir mungilnya. Karena mengetahui hal ini, saya pun rajin mengajaknya bernyanyi. Lagu yang sering saya nyanyikan ya lagu daerah untuk anak-anak, ia pun menggemari lagunya. Selain itu, lagu juga bisa menjadi sarana efektif untuk membuat bayi tertidur..

Ayo anakku, mari kita bernyanyi lagi ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment