Menata Iklan Dengan Baik Pada Blog

Menata iklan pada blog memang gampang-gampang susah. Karena ingin mendapatkan hasil banyak dari iklan, blog dipenuhi dengan banyak iklan. Tampilan seperti itu mungkin akan membuat pembaca menjadi tidak nyaman dan mereka bisa segera pergi dari blog kita.

Untuk itu, tatalah iklan agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Iklan yang banyak belum tentu menghasilkan banyak juga jika orang yang berkunjung ke blog kita sedikit. Jadi lebih baik tingkatkan kunjungan ke blog untuk lebih meningkatkan peluang klik iklan. Caranya ya dengan membuat tampilan blog enak dilihat dan orang yang membaca artikel kita merasa nyaman.

contoh penempatan iklan



Usahakan tidak terlalu banyak menaruh iklan diblog dan yang ditonjolkan adalah artikelnya. Iklan bisa dibuat melayang disebelah kanan atau kiri blog. Iklan seperti ini tidak akan mengganggu orang yang membaca artikel kita. Karena iklan sendiri tidak menutupi tampilan blog dan juga artikelnya. "Sebagai catatan, tampilan iklan melayang seperti ini lebih banyak mendatangkan klik". Ini berdasarkan pengalaman saya.

Atau tempatkanlah iklan dibawah postingan. Tetapi jangan terlalu mepet dengan kata terkahir dari posting. Saya sempat mendapat komplain dari pembaca karena kehadiran iklan tersebut. Akhirnya saya ubah penempatan iklannya, masih dibawah posting tetapi tidak mepet dengan artikel blog. Bisa dilihat pada penempatan iklan seperti pada blog ini atau bisa dilihat pada gambar dibawah.

iklan dibawa postingan
Jadi iklan tidak mengganggu pembaca ketika sedang membaca artikelnya. Untuk membuat iklan dibawah postingan seperti diblog ini, bisa dibaca di : Memasang Iklan dibawah Postingan Menarik

Bisa disimpulkan bahwa :

  • Jangan terlalu banyak memasang iklan diblog agar pengunjung nyaman
  • Iklan sebaiknya tidak menutupi artikel atau blog
Jangan khawatir dengan klik yang sedikit, yang penting pengunjung kita bertambah banyak dulu. Kalau sudah banyak maka peluang mendapatkan klik pun akan semakin besar.. Mari kita tingkatkan terus jumlah pengunjung blog dengan membuat mereka merasa nyaman membaca..


Post a Comment