Manfaat Unik Kolom Pencarian Google

Pasti sangat sering menggunakan google untuk mencari sesuatu di internet kan? Kita bisa mencari apapun yang kita mau dan langsung deh diberikan hasilnya oleh google. Ketik kata kuncinya dan gunakan kekuatan ajaib dari tombol enter. Tekan dan jreeengggg...




Hasil pencarian sudah tersedia bagi anda dan siap untuk dibaca. Seraplah informasi yang tersedia dan obati rasa ingin tahu yang sudah muncul dan buat dia merasa lega. Senang kan rasanya sudah mengetahui apa yang ingin kita ketahui?

Tentu dong..

Ada yang unik!!

Selain untuk mencari berbagai informasi, di kolom pencarian google kita bisa melakukan hal lain yang mungkin belum anda ketahui dan pastinya ini sangatlah menarik.

Ok, mari kita lihat hal unik yang bisa dilakukan di kolom pencarian google.


1. Cek ejaan atau spelling bahasa inggris

Bisa kok ini dilakukan di google dan caranya sangat mudah sekali. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca di link berikut ini : Cek spelling anda digoogle



Yang salah pada tulisan diatas terletak pada kata "beac". Maksudnya ingin menulis "beach", tapi ada daya tangan sudah tidak tahan untuk menekan enter. Alhasil ada yang salah.

Google tidak mentolerir bentuk kelalaian seperti ini.

Koreksipun langsung diberikan dan akhirnya saya tahu kalau ada yang salah dalam penulisan kata kuncinya. Trimakasih google!!


2. Kalkulator

Sudah pernah nyoba belum menjumlahkan, mengurangkan, mengalikan atau membagi langsung di kolom pencarian google?

Kalau belum, di kolom pencarian google kita bisa melakukan operasi-operasi bilangan di atas lho dan caranya sangatlah gampang.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca dilink ini : Melakukan operasi matematika di kolom pencarian google.



Jadi jika kebetulan ingin mencoba melakukan operasi perkalian, pembagian, pengurangan dan pembagian dengan cara dan alat yang baru, cobalah melakukannya langsung di kolom pencarian google dan lihat bagaimana hasilnya.

Pada contoh diatas, saya mencoba melakukan perhitungan 2 x 4 + 6 dan hasilnya 14. Memang untuk tanda operasinya sedikit berbeda dengan kalkulator, tapi memberikan hasil yang sama.

Untuk lebih jelasnya silahkan dibaca pada : Melakukan operasi matematika di kolom pencarian google.


3. Mendapatkan keindahan

Hanya dengan mengetikkan suatu kata kunci dari apa yang ingin diketahui, kita bisa mendapatkan keindahan yang selama ini tidak pernah dilihat. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel di link berikut ini dan semoga anda bisa mendapatkan keindahan tersebut. Baca : "Keindahan dari suatu kata kunci di google"




Coba satu kata kunci, yaitu "tree".

Kita disajikan dengan beraneka ragam foto pohon yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Banyak yang indah-indah bukan?

Inilah yang dimaksud dengan mendapatkan keindahan. Pikiran langsung menjadi sejuk dan adem ketika melihat sesuatu yang cantik dan menyenangkan. Stess pun bisa dikuras dengan menyimak tampilan gambar seperti ini.

Masih ada lagi

Mungkin ini baru beberapa manfaat unik yang bisa diperoleh ketika kita bermain dengan mengetikkan kata di kolom pencarian google. Manfaat lain akan anda bisa diperoleh jika sering menggunakan google dalam mencari apa yang ingin diketahui.

Jika anda sudah menemukan manfaat unik yang lainnya lagi, ayo berikan komentarnya dibawah ini sembari berbagi pengetahuan dengan pembaca lain yang kebetulan membaca artikel ini, agar pengetahuan kita semakin bertambah dan bertambah.

Nah itulah beberapa manfaat unik dari kolom pencarian google yang bisa anda coba.. Semoga bermanfaat ya..


Baca juga :

Post a Comment for "Manfaat Unik Kolom Pencarian Google"