Cek Tulisan Bahasa Inggris Anda Disini

Menulis dalam bahasa inggris sangatlah mudah, mudah salah ketik bahkan mudah salah memilih kata yang tepat. Diperlukan keahlian mendalam dalam menelurkan suatu tulisan dengan menggunakan bahasa yang paling populer di dunia ini.


Nulis katanya saja masih sering salah, bagaimana dong kalau mau membuat rangkaian sebuah kalimat?

Tidak usah pusing, yang penting rajin membaca tulisan dalam bahasa inggris. Semakin lama kemampuan dalam merangkai kata menjadi kalimat pasti membaik.


Cek kata

Bagi anda yang ingin memastikan ejaan atau tulisan bahasa inggris sudah benar atau salah dan tidak tahu dimana harus mengeceknya, saya akan memberikan cara yang sangat mudah sekali. Bisa sih dengan mengeceknya dikamus, tapi tentu sangat ribet dan lama.

Misalnya anda sedang berada di luar rumah dan tidak membawa kamus, terus rasa ingin tahu akan tulisan suatu kata sudah mau melompat dari ubun-ubun, apa yang harus dilakukan?

Mudah sekali?
Saya yakin anda semua pasti kemana-mana menenteng smartphone kan? Inilah yang akan membantu kita.

pengecekan tulisan bahasa inggris
Caranya ya dengan memakai bantuan dari google. Dengan cara ini anda akan mendapatkan tulisan yang benar dari suatu kata bahasa inggris.

Contohnya :
  • Dalam gambar di atas saya mau menemukan tulisan yang benar dari "true love", karena saya tidak tahu tulisannya yang benar. Ini hanya contoh ya, saya tahu kok tulisannya yang tepat:)
  • Awalnya tertulis "true loce" pada kolom pencarian (bisa dilihat pada gambar dengan lingkaran merah).
  • Tapi karena google jago banget, ia langsung memperbaiki tulisan yang keliru ini.
  • Diberilah koreksi "true love" pada warna biru diatas.

Ketika sudah keluar hasilnya maka saya akan mendapatkan tulisan yang benar dari "true love" pada lingkaran biru. Cara ini bisa anda gunakan untuk mengecek kata apapun yang ingin anda ketahui. 

Masih ada yang lain..


Saya mencoba untuk mengetik kata "language" dan belum sempat menuntaskan tulisannya, google sudah memberikan pilihan tulisannya dan bisa dilihat pada gambar diatas.

Ketika anda bingung dengan lanjutan dari tulisannya, lihat saja saran kata yang diberikan oleh google dan akhirnya bisa mengerti dan paham huruf-huruf apa saja yang ada didalamnya.

Cepat dan tepat

Di jaman canggih dimana bahasa inggris semakin meningkat popularitasnya, kita pun semakin terbantu dengan kehadiran google. Selain bisa mencarikan informasi secepat kilat, wawasan akan tulisan yang benar dari suatu kata menjadi semakin baik.

Coba deh untuk kata-kata yang sulit semacam :
  • chauffeur
  • bureau
  • reassignment
Mungkin ketika pertama kali membacanya masih belum hafal rentetan huruf yang menyusun, coba saja ketikkan di google dan semuanya langsung beres.

Silahkan dicoba..


Baca juga :

Post a Comment for "Cek Tulisan Bahasa Inggris Anda Disini"