Home » , » SAH!! Ini Dia Video Youtube Pertama Yang Menyentuh 3 Milyar Views

SAH!! Ini Dia Video Youtube Pertama Yang Menyentuh 3 Milyar Views

Youtube sudah menjadi ladang bagi pengguna internet untuk menyisir dan menyaksikan berbagai video. Kata kunci apapun yang dicari, bisa dipastikan ada..

Wow..


Dan topik yang paling diincar para video maniak adalah musik.

Musik sangat dekat dengan kita. Apapun aktivitasnya, kalau ia tidak menyapa telinga, rasanya kurang lengkap.. Terasa hambar..

Karena itulah, video youtube yang membuat rekor sekarang adalah berhubungan dengan musik atau lagu.

Video ini sukses menyenggol angka 3 milyar tayangan..
Kuerennn banget ya..


Siapa?

Awalnya saya memprediksi kalau video-nya Psy, Gangnam Style, bakal melanjutkan kejutannya untuk mencium angka 3 milyar pertama kali.

Tapi di tengah jalan, video "When I See You Again" dari Charlie Puth mampu menyenggol dominasi Gangnam Style, dan sudah berada dipusaran 2,9 milyar view.

Sedikit lagi nih..

Tapi itu tidak bertahan lama, karena ada video baru yang sejak kemunculannya sudah banyak menjadi sorotan. Ia berhasil menyodok dan melesat, sehingga mengukuhkan diri sebagai video pertama yang merengkuh 3 milyar tayangan.

Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee


Luis Fonsi dan Daddy Yankee sukses menghasilkan hit yang super keren, membuai para pendengar sehingga ketagihan untuk menyanyikannya lagi dan lagi.




Coba perhatikan gambar diatas, liriklah jumlah view-nya!! 
Guede banget kan? 

Tidak berhenti sampai disana, karena ada satu lagi alasan yang membuat lagu  ini semakin fenomenal dan sangat susah disaingi yang lain.

Waktu yang diperlukan

Betul, video ini tidak perlu menunggu sampai setahun untuk mencolek 3 milyar, cukup 6 bulan saja, 180 hari, tidak lebih.

Kalau pesaing terdekatnya,
  • Gangnam style sudah 5 tahun
  • When I see you again, sudah 2 tahun
Kedua video diatas memang masih belum menyentuh 3 milyar, tapi segera akan sampai dititik itu. Tapi Despacito tidak memerlukan waktu selama itu..

Dengan waktu satu semester saja, video ini melesat kencang menuju 3 milyar view. Waktu yang sangat singkat..

Ini artinya :
  • Dalam sebulan video ini rata-rata ditonton 500 juta kali
  • Dalam sehari rata-rata ditonton 16 juta kali
Bahkan, kemarin saya sempat melakukan percobaan kecil-kecilan. Untuk hari tertentu saya rekam jumlah viewnya dan dibandingkan dengan view keesokannya.

Dalam sehari, video ini ditonton sebanyak 20 juta kali..
Keren dah..

Persaingan ke depan

Yang jelas, dua video diataslah yang paling sigap untuk menyusul Despacito untuk singgah di tayangan  3 milyar. Memang masih ada beberapa video yang potensial untuk berada di posisi ini, coba deh cek di youtube.

Tapi...

Melihat minat pengguna internet yang masih menggandrungi video ini, view-nya akan terus berlari dan meninggalkan pesaingnya.

Berbekal data statistik sederhana diatas, dalam sehari ditonton sebanyak 16 juta kali atau sebulan rata-rata ditonton 500 juta kali, bukan tidak mungkin ia lah yang akan menjadi video pertama yang meloncati angka 4 milyar view.

Kita tunggu saja..

Dan memang ini sangat terbuka lebar, Despacito bakalan menjadi video yang paling hit untuk beberapa waktu ke depan. Dominasi yang sudah ditanamkan sangat susah di goyang video lain.

Mari kita tunggu..


Baca juga :





Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment