Home » » Stress Karena HOAX? Nih Baca 5 Topik Berita Yang Dijamin Bikin Hati Adem!!

Stress Karena HOAX? Nih Baca 5 Topik Berita Yang Dijamin Bikin Hati Adem!!

Ganas pooolll..

Seperti itulah serbuan berita-berita yang belum pasti kebenarannya di media sosial dan berita seperti ini sering disebut dengan "hoax". Ketika membaca judulnya saja, kita bisa langsung mengelus dada agar lebih sabar..

Betul tidak?


Belum lagi tulisan yang berisi hujatan dan cacian, haduh bikin pusing kepala. Kepingin banget untuk ga lihat sosmed lagi, tapi tangan terus gatal untuk mengaksesnya..


Coba topik ini!!

Jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika membaca informasi di internet, cobalah untuk mencari topik lain yang bikin hati adem setenang-tenangnya.

Berita seperti ini malah bisa membuat bahagia.

Nah lho.. Bukankah itu yang dicari dalam hidup, mendapatkan kebahagiaan dalam hati? Salah satu caranya dengan membidik topik yang tepat untuk dijadikan bahan bacaan sehari-hari.


1. Prestasi pelajar Indonesia

Cobalah cek di google dengan kata kunci ini..

Pasti banyak kok deretan berita yang mengulasnya. Pelajar-pelajar kita banyak yang sukses dan berjaya dalam lomba-lomba bidang pelajaran tingkat internasional.

Sebagai contoh pada lomba olimpiade fisika, matematika dan lainnya. Mereka-mereka ini adalah pelajar yang berhasil membawa nama Indonesia semakin diperhitungkan di tingkat dunia.

Senang dan bangga dong ketika ada anak bangsa yang berjaya dan mengungguli pelajar dari negara lain?

Pastinya..


2. Laju pembangunan di negeri kita

Cek dulu deh bagaimana pembangunan yang sudah digalakkan oleh pemerintah kita. Apa saja yang sudah berhasil dikerjakan dan sedang dikerjakan.

Kalau sekarang pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur seperti jalan, pelabuhan, bendungan dan lainnya. Pembangunan seperti ini akan mampu mendorong perekonomian di daerah tersebut.

Ketika jalanan bagus, para petani bisa dengan mudah menjual hasil panen ke daerah lain tanpa melalui calo lagi.

Saya pribadi sangat senang kalau pembangunan dilaksanakan secara "besar-besaran" di Indonesia. Apalagi di daerah perbatasan..

3. Industri kreatif

Industri yang satu ini sangat lekat dengan yang namanya anak muda. Dan memang kebanyakan anak-anak mudalah yang menjadi pelaku industri ini.

Barang-barang yang dihasilkan pun banyak sekali jenisnya.

Bergelut di dunia ini membuat mereka tidak perlu repot lagi dalam mencari kerja kesana kemari. Ketekunan dan kerja keras membawa mereka ke jalur kesuksesan dan bahkan membuka lapangan kerja di sekitarnya.

Bangga kan kalau banyak pemuda Indonesia seperti ini?

Pelan tapi pasti, masalah pengangguran bisa dikikis sedikit demi sedikit. Semakin banyak pengusaha muda, lapangan kerja akan bertambah.

Yang jelas, Indonesia akan tambah maju..


4. Pahlawan lingkungan

Pernah saya baca ada seorang bapak yang berhasil membuat lahan bekas galian menjadi sebuah tempat yang hijau.

Ditunjukkan deh foto sebelum taman hijau itu tercipta. Wow, lingkungannya rusak.

Tapi si bapak tanpa kenal menyerah mampu mengelola lingkungan itu sehingga menjadi hijau dan rindang sekali. Entah berapa besar biaya dan tenaga yang dicurahkan agar tempat itu kembali menjadi tempat yang sejuk.

Semangat si bapak patut menjadi teladan kan?

Belum lagi ada kakek-kakek yang mencoba melakukan reboisasi di hutan yang sudah gundul. Bukannya dibantu, malah diledekin sama warga lainnya.

Dan semangat si kakek luar biasa..

Ia tetap menanami hutan itu sendiri dan sekarang sudah menjadi area yang rindang dan sejuk. Bahkan mata airpun mulai muncul. Mata air ini sekarang malah sanggup mencukupi kebutuhan warga di desa lain.

Ini keren banget lho..


5. Ibu rumah tangga yang sukses

Dikarenakan harus menjaga rumah sekaligus merawat anak-anak, beberapa ibu-ibu akhirnya memilih berhenti berkarir di luar.

Tapi ini bukan berarti tamat..

Mereka mencoba untuk melakukan sesuatu di rumah dan membantu suami menumpuk tabungan. Banyak lho yang sudah sukses.

Ada yang jualan makanan, barang-barang kebutuhan rumah tangga, pakaian dan lainnya.

Keren ya ibu-ibu ini, disamping mengemban tugas menjaga keluarga, mereka juga bisa menghasilkan pemasukan dengan memanfaatkan waktu luang disela-sela kesibukan aktivitas sehari-hari.

Hatipun bersemangat

Perasaan sedih, kecewa, marah dan gusar tidak akan muncul jika sudah membenamkan diri dalam artikel yang bertopik seperti ini.

Yang ada malah rasa senang dan bangga.

Membaca berita positif ternyata mampu mendorong kita untuk melakukan hal yang positif juga. Inspirasi lahir dari mereka yang menjadi aktor dalam tulisan yang dibaca.

Misalnya tiba-tiba ingin menghijaukan pekarangan rumah dengan menggunakan barang-barang bekas sebagai medianya. Tanaman yang dipilih bisa berupa sayur-sayuran yang sangat sering dipakai dalam memasak.

Uangpun bisa dihemat.

Jadi tidak ada salahnya untuk membaca artikel-artikel seperti ini yang pada akhirnya malah memberikan energi baik bagi para pembacanya.

Setuju?

Baca juga :






Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment