Home » » 6 Hal Ini Sangat Patut Dilakukan Ketika Hujan Sering Berhamburan

6 Hal Ini Sangat Patut Dilakukan Ketika Hujan Sering Berhamburan

"Oh hujan, tunggu bentar lagi ya, pleaseeee!! Sudah mau sampai rumah ini, nanti kalau aku telah tiba, silahkan deh turun sesukamu"

Pernah tidak berdoa seperti itu? Kalau saya sering sih.. :)



Begitulah hujan, selalu dihindari agar tubuh ini tidak tersentuh olehnya dan pakaianpun tetap kering kerontang.

Beraktivitas dengan pakaian basah sangat tidak nyaman.

Apalagi jika melekat dalam waktu lama, bisa-bisa mengganggu kesehatan tubuh. Karena itu basah akibat hujan harus dihindari.


Hindari basah yang lain

Basah memang harus dihindari dan patut dijauhi. Karena itu, beberapa tindakan dibawah ini patut dilakukan ketika hujan sering jatuh.

Untuk apa?
Yang pastinya untuk menghindari kebasahan.


1. Masukkan jemuran

Musim hujan memperkecil kesempatan pakaian untuk cepat kering. Baru dihangatkan sebentar, mendung tebal tiba-tiba datang dengan seringai sinisnya.

Masuk lagi..
Ga kering lagi..

Walaupun cucian masih basah, harus tetap diamankan dari guyuran hujan dong. Agar tidak tambah basah karena ini semakin memperlama waktu keringnya.

Lagian air hujan itu bisa membuat pakaian kotor.

Jadi ketika akan pergi kemana-mana, jangan lupa untuk memasukkan jemuran ke dalam perlindungan atap.

Jauhkan dari cucuran airnya.

Apalagi jika pakaian sudah setengah kering, kalau kena hujan akibat lupa dimasukkan kan sayang? So don't miss it!!

2. Jas hujan harus siap siaga

Ditengah hujan deras saya tetap meluncur ke tempat aktivitas, sementara banyak orang mematung di depan pertokoan menunggu belas kasihan hujan agar berhenti.

Bagaimana mau cepat selesai, mendungnya tebal banget.. Saya paling malas menunggu seperti itu dan memang tidak mau mengalaminya.

Jadi jas hujan sudah selalu siaga dalam jok motor.

Gerimis sedikit, dia sudah siap melindungi tubuh ini dari kebasahan. Perjalananpun tidak terganggu dan masih bisa sampai tepat waktu.

Tips!!
Pacu motor dengan santai ketika hujan. Pelan saja, karena jalanan menjadi lebih licin. Ketika pelan, anda bisa mengontrol motor dengan lebih leluasa.


3. Tas kresek

Gunakan tas kresek ini untuk membungkus sepatu.

Masih banyak pengendara yang memaksa menembus hujan dengan sepatu masih melekat manis dikakinya.

Basah pastinya..

Apalagi ini terjadi dipagi hari pas berangkat ke tempat aktivitas. Waduh, bakalan tidak nyaman dong seharian menggunakan sepatu berair?

Untuk itu jangan lupakan bawa tas kresek dan sandal. Sepatu kita kandangkan dalam tas, sementara sandal dipakai sampai tempat tujuan.

Yap, sepatu pun masih kering kerontang..


4. Rajin membersihkan motor

Masih seputar kendaraan, motor atau mobil yang diajak meluncur di tengah tamparan hujan pasti cepat kotor.

Lumpur-lumpur banyak menempel ditubuhnya.

Segeralah cuci dan musnahkan lumpur ini agar kendaraan tampil lebih kinclong lagi. Dampak utama dari kehadiran lumpur adalah merusakan tampilan tunggangan anda.

Malu kan kalau dilihat banyak orang?

5. Melenyapkan genangan air

Benda-benda yang mampu menampung air hujan, baik sedikit atau banyak, harus sering dibuang airnya.

Atau posisinya dibalik saja agar tidak menampung air. Dan kalau sudah tidak diperlukan, seperti botol bekas, sebaiknya dikumpulkan.

Botol-botol inipun bisa dijual kalau terkumpul banyak.

Kumpulan air yang menggenang merupakan mainan asyik bagi nyamuk. Ia akan menjadikan genangan ini sebagai lahan untuk memperluas keturunan.

Jentik-jentik bisa ditemukan dengan mudah dan segeralah buang airnya.

Nyamuk yang banyak bisa mengganggu kenyamanan tidur dan meningkatkan peluang terkena penyakit seperti demam berdarah.

6. Menjaga kesehatan

Musim hujan menjadi kesempatan beberapa penyakit untuk menampakkan diri. Demam, pilek, kedinginan adalah beberapa contohnya.

Jadi jagalah selalu kesehatan.

Bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat dan sup hangat di malam hari sangat mampu membuat tubuh lebih fit.

Hindari juga minuman dingin!!

Tubuh bugar dan fit menjadi syarat utama agar kita bisa beraktivitas dengan lancar.

Kesimpulan

Dengan mengenal apa saja dampak yang terjadi ketika hujan, kita bisa melakukan pencegahan awal.

Contohnya seperti diatas,
  • Ingin cucian tidak basah, jangan lupa untuk diamankan ketika pergi. Karena hujan bisa datang kapan saja.
  • Agar tidak basah ketika berkendara, siapkan jas hujan.
  • Gunakan tas kresek untuk menjaga sepatu
  • Cuci motor agar lumpur tidak terlalu lama menempel
  • Jangan biarkan genangan air disekitar rumah
  • Dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan tentunya.
Harapannya adalah kita tetap bisa beraktivitas dengan baik walau hujan sedang turun. Tugas selesai dan kitapun tetap sehat..


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. Klo saya malah sering ketinggalan jas hujan hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti bingung cari tempat berteduh tu mas.. hehe..

      Delete