Home » » Inilah Kebutuhan Pokok Orang Jaman Sekarang

Inilah Kebutuhan Pokok Orang Jaman Sekarang


Kebutuhan pokok kita tentunya adalah

  • makanan, 
  • rumah dan 
  • pakaian. 
Inilah hal pokok yang harus diutamakan oleh segenap manusia yang ada di bumi ini.

Tetapi..

Seiring dengan perubahan dan perkembangan jaman, kebutuhan pokok itu juga bertambah.

Ah yang betul??

Betul kok dan kita sendiripun rasanya tidak akan pernah lepas dari barang-barang baru ini yang sudah menjadi kebutuhan pokok baru.


Kira-kira 
Apa saja tambahan kebutuhan pokok itu?

(1) Gadget

Hampir semua orang saya lihat kesana-kemari membawa gadget dalam berbagai bentuk.
Misalnya:

  • handphone, 
  • smartphone, 
  • tablet, 
  • laptop dan lainnya. 


Handphone misalnya, sudah menjadi barang yang tidak bisa lepas dari tangan manusia sekarang.

Fungsinya sangat fital sekali dalam mendukung berbagai aktivitas mereka.
Saya yakin andapun tidak bisa lepas dari jeratan handphone di jaman modern sekarang.

Apalagi..

Sekarang bentuknya sudah semakin canggih dan berubah wujud dalam bentuk smartphone. Banyak hal bisa dilakukan disana..

Pasti punya kan walaupun satu saja??

Teman saya saja kemarin langsung borong smartphone 30 biji. Satu dipakai olehnya dan sisanya di jual di counter miliknya.. :)

(2) Pulsa

Punya gadget ga punya pulsa gimana ya?

Rugi banget..

  • Mau online ga bisa beli kuota internet, 
  • Mau nelpun ga ada pulsa
Masa gadget cuma jadi pajangan doang???
Sayang sekali bukan?

Jadi anggaran pulsa harus ada tiap bulan, sama halnya dengan anggaran untuk membeli beras atau makanan.

Bahkan..

Yang lebih aneh lagi..

Teman saya lebih memilih untuk membeli pulsa dengan uangnya yang hanya tersisa beberapa ribu daripada digunakan untuk makan.

Cek cek cek..


(3) Motor/kendaraan

Keperluan mobilitas yang tinggi mengharuskan orang untuk mempunyai motor atau lainnya. Ini akan semakin mempercepat dan memperlancar urusan mereka.

Naik angkot??

Tidak ada angkot yang lewat depan rumah..
Aduhh.. tidak efisien..

Mending pakai motor, lebih cepat dan lincah di ajak bergerilya dijalanan kecil ataupun besar dan hemat pula..

Tak heran memang..

Kalau penjualan motor di Indonesia sangatlah pesat dan hampir setiap hari selalu bisa melihat motor baru berkeliaran dijalanan.

Setiap orang, rasanya wajib untuk memiliki satu motor sebagai tunggangan untuk berkelana kemana-mana.

Baca juga : Tips mudah mengambil kendaraan di parkiran

(4) Bahan bakar

Selain untuk kendaraan, BBM juga sangat diperlukan untuk kegiatan lain.

  • Misalnya untuk menjalankan traktor
  • Menghidupkan jenset dan lainnya. 

Selain itu..

Bahan bakar gas juga menjadi kebutuhan pokok para ibu rumah tangga untuk memasak, terutama yang tinggal di kota.

Apalagi..

Bagi mereka yang punya motor, anggaran khusus setiap bulan harus selalu siap sedia jika masih ingin mengaspalkan ban di jalanan.


Semuanya diperlukan

Sangat berbeda sekali kan dengan kebutuhan pokok yang benar-benar dasar dan sifatnya sangat perlu??

Ke empat hal diatas bisa dikatakan perlu ga perlu tapi penting. Mau tak mau harus menjadi kebutuhan yang harus disediakan anggarannya.

Kalau tidak..

Siap-siap saja kehilangan berbagai kesempatan yang sudah ada di depan mata namun gagal di tangkap gara-gara tidak sigap dengan kemajuan teknologi.

Yang penting bisa mengatur keuangan dan jauh lebih penting lagi kalau masih bisa menabung sampai menggunung..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment