Home » » Yuk Belajar Sukses Dari Ilmuwan Besar Thomas Alva Edison

Yuk Belajar Sukses Dari Ilmuwan Besar Thomas Alva Edison

success


Siapa yang tidak mengenal ilmuwan besar yang satu ini?? Ilmuwan yang sungguh sangat berjasa bagi perkembangan kehidupan manusia sampai sekarang.

Dengan semangat dan usaha yang pantang menyerah, beliau akhirnya bisa menghasilkan penemuan yang sangat fenomenal dan sampai sekarang masih kita gunakan dan mungkin akan sampai selama-lamanya.
(Baca juga : Penemuan penting dalam kehidupan manusia)


Penemuannya yang hebat
Thomas Alva Edison berhasil menemukan lampu pijar yang membuat suasana malam kita semakin meriah dan penglihatan pun tidak terbatasi oleh suasana gelap.


lampu pijar
lampu pijar


Penemuannya ini digunakan di setiap penjuru dunia dan perkembangan lampu semakin hari semakin canggih saja. Tentu saja perkembangan ini terjadi berkat kegigihan beliau mencoba dan mencoba sampai berhasil.
(Baca juga : Gelap itu indah lho, tidak percaya??)


Semangat yang membara
Sebelumnya, ada beberapa hal menarik yang ada dalam penemu kita kali ini :

  • Sejak kecil Edison mengalami masalah dalam hal pendengarannya
  • Beliau menghabiskan lebih banyak waktunya belajar di rumah ketimbang di sekolah dan diajar oleh ibunya yang berprofesi sebagai guru juga.
  • Beliau sangat gemar membaca
Walaupun mengalami masalah dengan pendengarannya, itu tidak menghalanginya untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Semangatnya tetap membara dan membuatnya terus melaju mencapai segala hal yang sudah dicita-citakannya.


Ribuan penemuan lainnya
Tidak hanya berhasil menemukan lampu pijar saja, Edison pun berhasil menemukan banyak penemuan lain dalam bidang teknologi.


thousand invention


Beberapa contoh yang populer adalah :

  • Phonograph
  • motion picture dan untuk lebih lengkapnya silahkan cek di internet lagi ya...
Dan bukan hanya itu saja, beliau juga berhasil memegang ribuan hak paten dan ini sudah sangat lebih dari cukup bagi saya untuk menyebut beliau adalah Ilmuwan besar dunia.
(Baca juga : Bangunan-bangunan menjulang tinggi di dunia)


Inilah yang bisa kita pelajari
Banyak hal tentunya yang bisa kita pelajari dari "ilmuwan besar" kita yang satu ini dan beberapa diantaranya pasti sudah bisa anda simpulkan setelah membaca uraian di atas.

#Tidak mudah menyerah
Walaupun sering mengalami kegagalan ketika menemukan lampu pijar, tapi beliau tidak pernah berhenti dan menyerah.

Beliau selalu mencoba dan mencoba sehingga apa yang sudah diyakininya menjadi kenyataan dan kesuksesanpun dalam genggaman.


#Gemar belajar
Pribadi gigih seperti ini tentunya adalah pribadi yang gemar belajar dan belajar. Ketika menemukan kesalahan, maka ia akan mempelajari dimana kekeliruannya dan menemukan solusi untuk itu.
(Baca juga : Apasih untungnya kuliah di luar negeri??)


#Tidak terbatasi keadaan
Ditengah kondisi pendengaran yang kurang begitu baik, beliau tidak peduli dengan hal tersebut dan itu bukanlah penghalang bagi keinginan kuatnya untuk mencoba dan belajar.

Dan hasilnya sudah kita ketahui bersama, banyak penemuan terkenal berhasil beliau hasilkan berkat usaha keras dan gigihnya.

#gigih dalam mencoba
Keinginan kuat untuk berhasil membuat Edison menjadi pribadi yang tangguh dan teguh dalam pendirian. Buktinya apa??

Sebelum ia berhasil menghasilkan lampu pijar untuk pertama kalinya, ribuan percobaan sudah ia lakukan dan mengalami kegagalan.

Jika saja ia berhenti di penghujung jalan, mungkin kita tidak akan bisa menikmati lampu pijar yang menerangi rumah di malam hari.

Dari sini saja kita sudah bisa mengetahui bahwa Thomas Alva Edison adalah orang yang berpendirian teguh dan tidak mengenal menyerah.
(Baca juga : Kesalahan membuat kita semakin mahir)


******************************

Melihat perjuangan dan usaha Thomas Alva Edison dalam berkarya, membuat hati dan tubuh saya merinding. Sangat ingin mengikuti jejak beliau dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Oleh karena itulah saya menulis artikel ini,

  • agar mengingatkan saya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika saya mau berusaha terus menerus tanpa mengenal lelah.
  • apa yang diyakini pasti akan bisa diraih jika mau terus mencoba.
Semoga andapun menemukan semangat yang sama dengan saya dalam berkarya dan bekerja agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. pernah gak mas Eka berfikir apa yang difikirkan para penemu ??? saya rasa semua adalah hal gila yang mereka lakukan dengan cara nyaman mereka tapi suatu saat banyak yang berterima kasih atas hal gila itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas irwin...
      ide-ide mereka itu memang brilian dan diluar kebiasaan pokoknya...

      Delete