Home » » Wajib Diketahui : Skill/Kemampuan Penting Dalam Bekerja

Wajib Diketahui : Skill/Kemampuan Penting Dalam Bekerja



Dalam bekerja disuatu perusahaan atau tempat lainnya, status pendidikan memang sangat menentukan. Semakin tinggi tingkat pedidikan kita, maka akan semakin tinggi pula gaji yang bisa didapat.

Tetapi itu hanyalah satu syarat awal saja dalam bekerja dan ketika sudah memasuki lingkungan tempat kerja, kita perlu skill atau kemampuan tambahan lain.


Kuasailah skill berikut ini
Skill-skill seperti ini bisa anda kuasai ketika masih menempuh pendidikan baik itu SMA ataupun kuliah. Dengan memaksimalkan waktu luang yang ada, anda bisa mempelajari hal-hal berikut ini agar kemampuan semakin bertambah.
(Baca juga : Kuliah apakah hanya ke kampus dan belajar saja??)

Ok, langsung saja deh cek dibawah ini :


1. Mengetik cepat dengan 10 jari.
Dalam dunia kerja yang berbasis teknologi internet dan komputer, kemampuan mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari menjadi sangat penting dan tak jarang juga orang yang mengabaikan kemampuan ini.

  • Ketika mengetik dengan 10 jari, pekerjaan menjadi lebih cepat dan anda akan dipandang hebat oleh orang yang belum bisa mengetik dengan semua jari tangannya. 
  • Ini secara tidak langsung menaikkan nilai diri kita dalam dunia kerja. Apalagi kalau anda orang satu-satunya yang bisa mengetik dengan 10 jari, bukan tidak mungkin atasan akan selalu mempercayakan tugas lebih besar kepada anda. 
  • Sepanjang pengamatan saya selama bekerja dibeberapa tempat, ternyata hampir tidak ada yang bisa mengetik dengan 10 jarinya. 
  • Tunggu apalagi, ayo belajar mengetik dengan 10 jari dan tingkatkan skill anda dibidang komputer.. 

2. Bahasa Inggris yang baik
Bahasa asing seperti inggris menjadi kemampuan wajib bagi kita dalam bekerja dan bukan tidak mungkin kita akan sering menggunakannya, apalagi jika bekerja di perusahaan multinasional. 

Jika kita kurang dalam bahasa inggris, bisa dipastikan peluang untuk bekerja diperusahaan besar menjadi berkurang. Bukan hanya saat melamar kerja, dalam lingkungan perusahaan pun bahasa inggris sering dipergunakan. Jadi, tingkatkan kemampuan bahasa inggris kita.
(Baca juga : Bisa berbahasa inggris sangatlah menguntungkan saya)


3. Kemampuan bersosialisasi
Akrab dengan lingkungan sekitar tempat kerja, baik itu dengan teman kantor maupun atasan, menjadi hal wajib. 
  • Jika kita ramah maka akan semakin banyak orang yang suka dengan kita. 
  • Ini akan membuat perasaan kita dalam bekerja menjadi lebih enak dan nyaman karena banyak teman. 
  • Hilangkanlah pribadi yang pemalu dan enggan mencari teman, karena itu akan bisa menghambat anda dalam bekerja dan bisa membuat anda tidak betah di tempat kerja.

4. Pengendalian diri
Jujur ya!! Seberapa seringkah anda mencoba untuk main petak umpet dengan bos, dalam hal mencuri-curi waktu untuk online??

Jika sering berarti anda masuk dalam kategori pekerja yang rajin, rajin meningkatkan kemampuan kamuflase agar tidak kepergok bos sedang berleha-leha saat jam kerja.

Bila berhasil mengendalikan diri dengan baik, maka tugas akan menjadi semakin cepat selesai dan bisa jadi anda santai lebih cepat dari rekan yang lain.
(Baca juga : Perasaan ini kita peroleh ketika sudah selesai bekerja)



Jangan ditunggu lagi
Jika anda merasa ada yang kurang dari 4 kemampuan diatas, apalagi yang harus ditunggu?? Segeralah pelajari kemampuan itu agar anda menjadi pekerja kelas 1 dengan pekerjaan kelas 1 dan gaji kelas 1 juga tentunya.

Nah, selamat belajar ya...




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Semuanya memang penting mas,, tapi ada satu skill yang harus dimiliki dan ini penting,,,,, skill tenang saat mendapatkan tekanan #Tjurhat hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengalaman pribadi ternyata mas irwin ini, hehehehe...
      betul juga sih mas, tenang memang menjadi senjata ampuh ditengah kepanikan..

      Delete