Home » » Makna Dibalik Keberhasilan Siput Mengalahkan Kancil Lomba Lari

Makna Dibalik Keberhasilan Siput Mengalahkan Kancil Lomba Lari

success


Anda pasti pernah mendengar cerita tentang siput yang adu kecepatan dengan sang kancil yang cerdik itu kan? Dan pemenangnya diluar dugaan adalah si siput.


Sama sekali tidak mungkin
Melihat geraknya yang lelet dan lambat tersebut, kemungkinan siput untuk bisa mengalahkan kancil adalah 0,000000% alias tidak punya peluang sekecil apapun.



"Tidak ada peluang sama sekali"



Bayangkan hanya dengan melangkah sekali, kancil bisa mendahului siput dan membuat perbedaan jarak yang luar biasa jauh. Sungguh perlombaan yang sama sekali tidak perlu dilakukan karena pemenangnya sudah bisa ditebak.
#Ini dia lomba lari yang menantang


Tapi siput membalikkan prediksi
Ketika tahu bahwa ia memang tidak bisa mengalahkan kancil, siput ternyata datang dengan ide yang sangat brilian. Ia berhasil menemukan cara yang sangat cerdas dan berbau kelicikan, bahkan kancil yang cerdik itupun tertipu.

Dengan menggunakan kekuatan kebersamaan dengan anggota yang lain disertai strategi jitu, siput berhasil menyusun barisan ratusan kawanannya untuk mengalahkan si kancil.
#Beberapa kehebatan hewan yang bisa membuat kita kagum sekaligus heran



Pelajaran berharga
Ditengah prediksi bahwa siput sudah pasti kalah, ternyata siput tidak menyerah begitu saja. Ia berusaha mencari ide dan cara bagaimana langkah yang tepat untuk mengalahkan kancil.

Dan langkah yang ia lakukan sungguh sangat brilian nan ciamik serta berasa sangat manis. Kancilpun yang katanya cerdik itupun tidak berdaya melawan strategi siput.




"Tidak ada yang tidak mungkin"




Disini saya mendapatkan pelajaran bahwa, situasi sulit apapun yang sedang dialami dan dengan segala keterbatasan yang ada, kita bisa menjadi pemenang jika mampu menyusun strategi yang baik dan tepat.

Tidak ada yang tidak mungkin, semuanya bisa dicapai jika kita percaya bahwa hal itu bisa dilakukan. Tentunya harus disertai dengan usaha yang pantang menyerah dan tekad sekeras baja.
#Percaya akan membuat diri lebih berhasil


Kancilpun terlalu sombong
Ketika sudah tahu lawannya itu lambat dan tidak mungkin bisa menang darinya, kancil ternyata dihinggapi rasa sombong yang membuatnya terjebak dalam strategi siput.

Andai saja kancil mau lebih sabar dan tidak langsung berlari kencang meninggalkan siput yang pertama, saya yakin kancil pasti menang.



"Kalah bersama kesombongannya"



Ia bisa saja menemani siput yang pertama berjalan santai sambil menjaga jarak aman dengannya hingga sampai di garis finish. Sehingga ketika ada siput lain yang sudah menunggu dibarisan depan muncul dan melihat siput pertama masih bersama kancil, maka kelicikan siputpun bisa diketahui.

Tapi sayang kancil tidak melakukan itu karena sudah percaya diri berlebihan bahwa ia bisa dengan mudah menaklukkan si lambat tersebut.. Dan akhirnyapun ia kalah bersama kesombongannya..
#Menghindari kata-kata kasar agar hati semakin adem dan tenang


Yakin bisa, maka pasti bisa
Itulah yang ada dipikiran siput, ia sangat yakin akan bisa mengalahkan kancil walaupun secara logika kancil sudah dipastikan sebagai pemenangnya.

Tapi dengan keuletan untuk berpikir dan mencari cara jitu demi memenangkan perlombaan, siput ternyata menemukan cara yang super brilian.



"Kekuatan rasa yakin sungguh luar biasa"



Kancilpun tidak berdaya dan sang siput pun berhasil mengalahkan kesombongan kancil dan membungkam prediksi yang terlalu menyudutkan dan meremehkannya.

Kekuatan rasa yakin sungguh luar biasa dan sangat besar pengaruhnya terhadap daya kreatif yang ada dalam diri. Mungkin kita bisa segera meniru siput untuk mengalahkan rasa takut akan tidak bisa melakukan sesuatu.





Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Pintar dan cerdik itu harus menyatu. Pintar dan kuat belum cukup. Tambahkan kecerdikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas..
      kombinasi yang sangat menarik pastinya...

      Delete