Home » » 5 Kegiatan Selingan Ini Akan Membuat Deadline Anda Hancur

5 Kegiatan Selingan Ini Akan Membuat Deadline Anda Hancur

Deadline harus tepat

Deadline dalam suatu pekerjaan adalah hal mutlak yang harus segera diselesaikan. Jika tidak, rencana kerja anda berikutnya bisa berantakan dan harus menyusun rencana ulang lagi.

Capek dong kalau harus mengulang menyusun rencana lagi dan lagi gara-gara deadline tidak tercapai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan??
#Kegiatan-kegiatan produktif pengisi waktu luang anda

 Mengetahui penyebabnya 

Jika anda mempunyai rekor yang baik dalam urusan selalu terlambat menyelesaikan tugas sesuai target, ada baiknya anda harus memikirkan hal penting ini.

Apa sih penyebab dari keterlambatan itu??

Betul sekali, anda harus tahu apa saja hal yang selalu menyebabkan deadline tidak pernah tercapai. Dengan menganalisanya, anda bisa mendapatkan rekomendasi tindakan-tindakan apa saja yang harus dilakukan untuk memperbaikinya.
#Lalai cenderung merugikan lho.. Coba deh baca disini!!

 Apakah penyebabnya mirip seperti ini?? 

Setelah merenungkan beberapa penyebab dari keterlambatan itu, apakah penyebab-penyebab dibawah ini masuk dalam kategori anda??

Nah coba deh untuk membacanya lagi!!

1. Mencoba chatting online

Ketika sedang mengerjakan tugas yang sudah menyerempet deadline, tiba-tiba anda keingat dengan seseorang, entah itu teman lama ataupun mantan pacar.. Wuih, mau CLBK ceritanya??? hehe..

Kemudian andapun mencoba mengambil smartphone dan mengirim beberapa pesan kepada mereka. Singkat cerita pesanpun dibalas dan anda malah asyik dengan chatting ini sehingga konsentrasi kepada tugas buyar blas blas entah kemana.

Sudah tahu akhir ceritanya??
Tugaspun anda campakkan dan memilih asyik dengan chatting yang sebenarnya bisa dilakukan ketika jam istirahat atau sesudah bekerja.

Pernah mengalami kejadian seperti ini kan?? Hayo ngaku lho... nanti dosa, hahahaha...
#Aplikasi chatting pada smartphone

2. Mencuri waktu online

Mencoba curang dengan online di tengah pekerjaan akan bisa menghambat proses penyelesaian tugas itu sendiri lho. Online di tengah-tengah tugas bisa memakan waktu yang lumayan dan itu akan mempengaruhi kinerja anda.

Apalagi jika anda mencoba untuk berbelanja online ketika sedang bekerja, milih barangnya saja bisa lama kan? Itu baru milih barang, belum lagi kalau bingung milih belanjanya harus di situs mana..

3. Bergosip

Ayo digosok-gosok biar tambah sip, tambah sip dan tambah siiiippppp lagi pokoknya...

Seperti itulah kegiatan bergosip, hal-hal yang tidak perlu dibahas akan secara sengaja dicarikan alasan biar pas untuk dibahas.

Gosok biar tambah siiipppp......

Karena berusaha mencari-cari bumbu pemanas gosip inilah anda akan banyak membuang waktu kerja dan akhirnya bisa membuat deadline molor.

Apalagi jika  pas menemukan teman yang pandai menggosok gosip.. Bakalan tambah lama deh molornya..

4. Bosan

Bos anda tidak akan mau tahu kalau deadline anda itu molor, deadline ya deadline. Ga perduli walau alasannya anda bosan bekerja.

Rasa bosan memang bisa mempengaruhi mood untuk bekerja dan bersemangat menyelesaikan tugas yang ngebet ingin diselesaikan.

Untuk itu anda bisa rehat sebentar, berkeliling disekitar kantor sambil menikmati pemandangan indah di hadapan. Atau beli kopi dulu deh biar tidak ngantuk, setelah itu tugas bisa ditamatkan lagi ceritanya..
#Kalau seperti ini, bekerja itu memang membosankan

5. Terlena nonton video

Menonton video bisa menyita waktu anda agak lama, apalagi videonya berdurasi diatas 10 menit. Hal ini tentu harus dihindari.

Halo bro.. Ini ada video yahud terbaru!!

Misalnya teman anda datang ke kantor dan ia menunjukkan video keren dan andapun tergoda oleh bujuk rayunya.

Maunya nonton cuma sebentar, eh malah menjadi sebentar pangkat sekian. Lama jadinya kan??? Bisa dipastikan kalau deadline pasti akan molor tuh, dan siap-siap kena semprotan sang atasan..
#Ini yang mungkin anda lakukan ketika menonton video youtube

 Teguh hati dan pikiran 

Nah kalau sudah deadline di ujung hidung, ada baiknya anda lebih teguh dan setia terhadap si deadline itu sendiri.

Anggap yang lain itu hanyalah sesuatu yang akan membuat anda mendapatkan  amarah dari  atasan. Dengan teguh dan setia maka deadlinepun akan tercapai bahkan bisa lebih cepat dari jadwal..

Bagaimana, mau kan kalau deadline tidak molor????


 Baca juga ya : 

  1. Budaya kerja yang harus selalu dipelihara dan dikembangkan
  2. Ayo break dulu sebentar, jangan kerja terus!!
  3. Menunda-nunda itu memang enak.. Nah lho???



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment