Home » » Kalau Seperti Ini, Bekerja Itu Memang Membosankan

Kalau Seperti Ini, Bekerja Itu Memang Membosankan


Melakukan sesuatu yang itu-itu saja setiap hari..

Pasti akan membuat anda merasa senang jika sekali-kali bisa lepas darinya dan berlibur guna meningkatkan mood.

Bahkan..

Orang yang memang benar-benar menyenangi pekerjaannya saja bisa bosan, apalagi mereka yang bekerja separuh hati.


Berbagai alasan pembuat bosan

Selain melakukan yang itu-itu saja setiap hari, rasa bosan juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Faktor ini bisa berasal dari dalam diri ataupun lingkungan tempat kerja.

Sekarang cobalah cek beberapa alasan yang membuat bosan melanda anda :

1. Kehabisan ide

Stok ide yang sudah habis memang sering membuat kita malas lagi dalam bekerja. Rasanya sudah tidak ada jalan keluar lagi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Ide cemerlang tidak akan pernah habis kok..

Tapi jangan menyerah dong,,,

Ide cemerlang untuk suatu masalah tidak akan pernah habis.

  • Kita hanya perlu break sebentar, 
  • minum kopi, 
  • memandang teman kerja anda yang cantik (Awas pacarnya galak nanti, )


Sering dengan cara ini ide cemerlang bisa muncul entah darimana asalnya.

"...POP..."

Begitulah suara ide itu muncul di otak..

Lho kok masih lanjut bacanya, langsung dieksekusi ide yang muncul tadi, hehehe..
#Jangan biarkan ide anda menguap begitu saja

2. Suasana kerja

  • Suasana kerja yang kaku, 
  • bos tukang marah,
  • teman kerja yang tidak kooperatif
  • gaji kecil
  • tugas berat
  • sering lembur gratis
Adalah beberapa faktor yang akan mempercepat bosan untuk segera datang. Nah, kalau sudah seperti itu, pindah kerja bisa menjadi solusi menarik.

Jadi pengusaha???

Atau mungkin sekalian saja tidak menjadi karyawan, menjadi pengusaha saja deh..

Tapi itu semua tentu perhitungan yang baik dan cermat dulu ya.
Jangan gegabah!!!

3. Kurangnya kreativitas

Kreativitas dalam bekerja bisa memblokir rasa bosan untuk menyerang.

Kreativitas akan membuat kita semakin bergairah dalam bekerja dan malah bisa membangkitkan semangat yang sudah terkubur lama.

Bangkitkan kreativitas
Dengan kreativitas..

Kita bisa menemukan cara baru untuk melakukan sesuatu. Cara-cara baru biasanya akan merangsang pikiran dan membangkitkan mood dalam bekerja.

Mau?
Pastinya dong!!

4. Tidak mau ganti suasana

Bekerja ditempat yang sama terus menerus akan cepat membosankan, ada baiknya kita ubah dulu deh tempat kerjanya sedikit.

Ayo ubah tempat kerja!!!

Tidak perlu sampai gotong-gotong meja kok, tapi kalau boleh sih lebih bagus. Meja bisa dipindahkan ke tempat baru yang bisa memberikan suasana fresh.
  • Cobalah bersihkan meja kerja sampai kinclong
  • Pindahkan kotak pensil yang biasanya di kiri jadi sebelah kanan atau sebaliknya
  • Rapikanlah file-file dengan baik agar bisa memberikan kesan rapi dan ringkas
  • Coba tambahkan sedikit asesoris di meja kerja, misalnya memberikan rak kecil untuk menaruh buku atau alat tulis.
Setelah melakukan sedikit perubahan tersebut,

Maka kita akan bisa merasakan suasana dan kesegaran baru dalam bekerja. Bosan pun dijamin ngacir dari hati yang suci ini, cieee...
#Cara mudah membuat hati senang kembali


Bisa dicoba kok..

Dengan cara itu,

Rasa bosan ketika bekerja bisa dihilangkan dan memerahkan semangat yang sudah memudar itu.

Gairah meningkat, produktivitas menanjak, bosan kabur dan bonuspun mengucur sampai tak terukur.. Mantap deh..

Bersama kawan makan sayur
Ayo buat rasa bosan kabur...

Bagaimana, anda mau mencobanya???


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


8 comments:

  1. mantap artikelnya, makasih banyak gan

    ReplyDelete
  2. kerja yg gitu-gitu aja emang membosankan gan, thx buat motifasinya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus diubah sedikit gayanya, biar ga bosen gan..

      Delete
  3. pas banget temanya, sekarang kebetulan lagi bosen banget -_-
    kuliah males ngarep libur, sekarang libur juga kelamaan bikin bosen :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. serba salah ya tan..
      bekerja lama bosen, libur lama juga bosen..
      hahaha..

      Delete
  4. harus buka usaha kayanya nih. biar g boseeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga gan..
      siapa tahu jadi bos nanti, hehehe..

      Delete