Home » » Komputer dan Laptop-pun Perlu Anda Berikan Penjaga Keamanan

Komputer dan Laptop-pun Perlu Anda Berikan Penjaga Keamanan

Penjaga Keamanan
Penjaga keamanan
Layaknya sebuah rumah mewah yang banyak berisi benda-benda berharga, komputer atau laptop pun perlu kita berikan penjaga keamanan. Mengapa? Karena dalam laptop banyak sekali benda-benda berharga kita, apalagi kalau bukan data.

[Data penting]

Data-data penting inilah yang menjadi barang berharga nan mahal yang kita miliki dalam komputer atau laptop. Jadi data ini harus diamankan dari gangguan pencuri atau perampok yang coba merusak data yang ada dalam harddisk.

Misalnya anda sedang mengerjakan skripsi untuk syarat kelulusan perguruan tinggi. Kemudian data banyak yang hilang karena dirusak oleh si  virus komputer yang jahil, jahat dan keji. Sedih kan rasanya?

Nah, untuk menghindari hal seperti inilah sosok penjaga keamanan sangatlah diperlukan dalam laptop kita. Berupa apakah penjaga keamanan itu?

[Sosok security kita]

Untuk menghindari virus keji dan jahat, maka kita akan mengandalkan penjaga keamanan seperti "Anti virus". Antivirus ini akan siap mengusir setiap virus yang datang baik itu dengan maksud merusak ataupun sekedar lewat.

Ia akan dengan segera membersihkan tamu jahat ini agar tidak mencuri dan merusak data-data berharga dalam laptop. Jika sudah antivirus, maka laptop kita akan berada dalam kondisi yang lebih aman.

Jenis antivirus

Sebenarnya ada dua jenis antivirus, yaitu yang gratis dan berbayar. Jika anda tidak rela uang hilang dari dompet, antivirus yang gratis banyak sekali ada di internet. Contoh antivirus yang bisa dicoba gratis adalah AVG, McAffe.

Kalau itu adalah antivirus dari luar negeri dan dari dalam negeripun banyak ada antivirus gratis yang bisa dicoba. Dan yang sangat sering dipakai oleh teman-teman saya adalah SMADAV.

[Kombinasi]

Kalau saya, penggunaan antivirus ini dikombinasikan antara dalam dan luar negeri. Yang dari luar negeri saya pakai AVG dan dari dalam negeri saya gunakan Smadav. Diharapkan dengan menggunakan kombinasi ini, virus yang masuk bisa segera dimusnahkan.

Bagaimana dengan anda, apakah sudah memasang antivirus di komputer atau laptop? Kalau belum, ada baiknya laptop diberikan penjaga keamanan agar benda-benda berharga di dalamnya tetap aman dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Semoga bermanfaat...




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment