Home » » Cara Membangkitkan Semangat Ketika Bosan Menggunakan Barang yang Itu-itu Saja

Cara Membangkitkan Semangat Ketika Bosan Menggunakan Barang yang Itu-itu Saja

Bored
Bored
Pernahkan anda merasa bosan ketika menggunakan barang yang sering digunakan? Pastinya ya. Baik itu handphone atau smartphone, televisi, komputer/laptop, motor, mobil, kompor dan lainnya.

[Mengapa merasa bosan?]

Rasa bosan bisa muncul karena setiap hari kita menggunakan barang-barang tersebut dengan
tampilan yang sama dan itu-itu saja. Jadi tak heran jika kita akan merasa bosan dengan suatu barang
setelah sekian lama dipakai.

Tapi jika barang itu masih berfungsi dengan baik dan anda sudah merasa bosan dengannya, masa mau dicuekin begitu saja? Sayang dong. Anda masih bisa mendapatkan semangat baru bersama mereka dengan melakukan beberapa langkah kecil saja.

[Hanya beberapa langkah kecil]

Betul sekali, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah kecil tapi efeknya bisa meningkat mood
dan semangat dengan drastis. Penasaran bagaimana cara melakukan hal itu? Nah simak lagi dibawah ini.

Ini adalah langkah kecil yang bisa membuat anda kembali bersemangat menggunakan barang-barang yang sudah sangat sering dipakai.

Caranya adalah dengan membersihkannya. Kelihatannya sepele ya, tapi jika anda mau melakukannya dengan sungguh-sungguh, iklas dan dengan kesediaan hati yang tinggi (lebay banget ya, hehe..) maka anda akan bisa mendapatkan semangat yang baru.

[Apa efeknya?]

Efek yang paling kerasa dan terlihat dengan jelas tentu saja bersih. Barang yang anda gunakan itu
menjadi tampak kinclong, keren, indah dan mungkin akan terlihat seperti pertama kali anda membelinya. Ini akan terjadi jika anda mau membersihkannya dengan telaten dan teliti.

Masing-masing barang tentu memilik cara khusus untuk membersihkannya. Misalnya membersihkan motor dan mobil tentu berbeda dengan membersihkan barang elektronik seperti televisi dan komputer.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mencari digoogle bagaimana cara membersihkan barang elektronik yang baik dan benar serta  tidak merusak komponen di dalamnya.

[Setelah bersih apa yang terjadi]

Nah inilah efek penting yang akan diperoleh ketika barang yang sering digunakan sudah bersih, yaitu
hati yang senang dan gembira. Pada dasarnya kita sangat senang melihat yang bersih dan indah, betul tidak? Ini secara tidak langsung membuat kita semakin bersemangat untuk menggunakannya.

Jadi hanya dengan membersihkan barang-barang tersebut, kita akan menjadi semakin semangat memakainya dan rasanya sangat gembira menemukan bahwa barang-barang kita ini ternyata bisa terlihat lebih baru lagi. Yang dirasakan adalah semangat seperti kita baru membeli barang tersebut.

Ketika baru membeli suatu barang, rasanya kita ingin selalu memakai dan ada didekatnya,benar kan?
Nah hal seperti itulah yang bisa anda rasakan ketika membuat barang-barang ini menjadi lebih bersih dari sebelumnya.

[Contoh]

Jika anda sering menggunakan motor pergi kemana-mana, bersihkan dan buatlah dia kinclong tiga hari sekali atau seminggu sekali. Tampilan yang kinclong membuat anda bersemangat bukan?

Jika anda bekerja menggunakan laptop, cobalah untuk membersihkan debu-debu yang menempel
pada keyboard, layar dan bodynya sehingga ia tampak bersih dan matapun enak memandanginya. Semangat pun melambung lagi jadinya.

****************

Ini adalah pengalaman saya pribadi dan saya coba untuk bagikan kepada para pembaca semua dan siapa tahu anda juga mendapatkan manfaat yang sama seperti yang sudah saya rasakan.

Rasanya adalah sungguh sangat senang ketika melihat barang yang sering digunakan tampak baru dan lebih bersinar dari sebelumnya. Semangat sayapun kembali memuncak untuk menulis dan menulis lagi diblog ini, sehingga para pembaca sekalian bisa mendapatkan informasi yang menarik dan bermanfaat.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment