Home » » Istilah-istilah Dalam Internet Yang Harus Kira Akrabi

Istilah-istilah Dalam Internet Yang Harus Kira Akrabi

Internet
Internet

Internet merupakan kata yang sudah sanggaaaatttt akrab ditelinga kita. Sedikit-sedikit internet, sedikit-sedikit internet, betul tidak?

Mulai dari membaca berita, mencari resep memasak, cara membuat layangan, cara mencari pacar, mengapa begini dan mengapa begitu lainnya. Semuaaaaaa internet.

[Tapi tahukah anda?]

Saya yakin anda setiap hari pasti berinteraksi dengan internet dan sudahkah anda begitu mengetahui istilah-istilah yang sering diucapkan namun artinya atau kepanjangannya tidak tahu.

Nah coba lihat di bawah ini apakah anda sudah memahami semuanya. Yuk simak daftarnya satu per satu :

1. WWW

Setiap pertama kali akan masuk ke suatu website, biasanya kita akan mengetikkan beberapa kumpulan huruf W ini. Tapi sudah tahukah apa kepanjangannya?

WWW merupakan kepanjangan dari "World Wide Web" dan untuk artinya silahkan cari di google saja ya, hehehe

2. Browser atau browsing

#Browser

Browser merupakan kendaraan yang kita gunakan ketika berjalan-jalan di internet. Browser inilah yang akan menghantarkan ke tempat tujuan yang diinginkan.

Contoh browser antara lain google chrome, firefox, opera, safari, internet explorer dan lainnya. Jadi browser mutlak diperlukan untuk berselancar di dunia maya.

Untuk sampai di alamat web tertentu, kita harus menyalakan browser dulu barulah mengetikkan alamat website yang ingin di tuju.

#Browsing

Kalau browser adalah kendaraan kita berselancar di dunia maya maka browsing adalah kegiatan berkendara di dunia maya. Browsing identik dengan proses berkunjung ke suatu alamat website dengan bantuan browser.

3. Download dan upload

#Download atau unduh merupakan aktivitas untuk menyedot, mengambil file dari internet. Jadi file ini akan anda miliki sekarang dan bisa disimpan di komputer.

#Upload atau unggah adalah kegiatan memasang file yang kita punya ke internet. Misalnya anda memasang video koleksi sendiri ke youtube, maka ini dinamakan dengan upload.

4. Online dan offline

Online artinya kita sudah terhubung dengan jaringan internet dan offline artinya kita sedang tidak terhubung dengan jaringan internet.

5. Convert

Convert artinya mengubah format suatu jenis file menjadi format lainnya. Contohnya anda mempunyai  video dengan format mp4 dan ingin diubah menjadi format .flv, maka anda bisa menggunakan converter online yang banyak bertebaran di google.

Atau anda ingin mengubah format dari word menjadi pdf, tinggal cari saja converter word to pdf-nya.

6. Loading

Loading adalah proses pemuatan atau penampilan dari suatu halaman web atau video. Kecepatan loading tergantung dari kecepatan internet yang digunakan. Semakin kencang kecepatan internet maka semakin cepat waktu loadingnya, kalau kecepatan lambat tahu kan apa yang terjadi????

7. Sudah-sudah

Istilah apa ini, kok tumben mendengarnya? Emang ada istilah seperti ini di internet? Sabar-sabar..
Sudah-sudah disini maksudnya istilah cukup dulu segitu karena saya sudah capek nulisnya... 
huahahahahahaha.....

********************

Nah, itu dulu ya istilah internet yang harus diakrabi dan semoga bermanfaat bagi anda semua...
Semoga bermanfaat..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment