Home » » Menyuguhkan Kesan Pertama yang Menggoda Bagi Pembaca Blog

Menyuguhkan Kesan Pertama yang Menggoda Bagi Pembaca Blog

Blog
Blog
Banyak sedikitnya pembaca dari suatu blog adalah salah satu penentu sukses atau tidaknya blog yang sedang dibangun. Mungkin bisa dikatakan kalau jumlah pembaca adalah faktor satu-satunya yang akan membuat blog semakin populer.

Cara membuat pembaca terkesan dengan blog kita adalah dengan memberikan "kesan pertama yang begitu menggoda", sehingga pembaca akan selalu ingat dengan blog kita dan semakin tergoda untuk menggeledah artikel-artikel menarik lainnya.

[Caranya bagaimana?]

Ada beberapa hal yang bisa dicoba untuk membuat pembaca mempunyai kesan pertama yang mendalam ketika baru melihat blog kita dan kemudian semakin terpikat untuk membaca isi artikelnya.

Ok, berikut beberapa diantaranya :

(1) Template menarik

Yang paling pertama dilihat oleh pembaca ketika mengunjungi blog adalah tampilan blog yang disuguhkan. Disana mereka akan bisa melihat bagaimana blog dibuat dengan baik, pengaturan widgetnya, warna blog dan juga letak iklan yang baik.

Template sering membuat pembaca betah memandangi blog dan barulah mereka akan beranjak membaca artikelnya. Jika template-nya dirasa kurang menarik, bisa saja pembaca tidak jadi membaca artikel yang ada walaupun mereka sedang mencarinya.

Template yang menarik bukan berarti harus keren dan penuh warna, tidak harus seperti itu. Bahkan saya sering lihat ada template sederhana tapi sungguh enak dilihat dan rasanya sangat nyaman berada dalam blog itu.

Yang penting templatenya rapi, mudah untuk dijelajahi pembaca dan tidak terlihat ribet. Jika ingin mengganti template blog, kita bisa mencarinya dengan mudah di internet dan bahkan banyak template blog yang gratis.

(2) Artikel yang menyedot perhatian

Setelah berhasil menggoda pembaca dengan template yang menarik, sekarang giliran kita untuk menyuguhi pembaca dengan artikel yang berbobot. Berbobot disini maksudnya artikelnya berisi dan padat.

Banyak informasi yang bisa diperoleh pembaca hanya dengan membaca satu artikel saja dan ini akan membuat mereka semakin penasaran dengan isi artikel yang lain. Kalau setiap pembaca yang berkunjung melakukan ini, maka anda sebagai pemilik blog hanya bisa tersenyum lebar dan berjingkrak.. "Hore...."

[Fokus yang dua ini saja]

Dengan memfokuskan blog pada dua faktor diatas, maka kita bisa menarik banyak pembaca yang tentu imbasnya sangat positif bagi blog. Blog bisa dengan cepat terindeks di google dan segera mendepak  artikel lain yang sudah sering  bertengger di halaman pertama google.

Jika sudah sering berada di halaman pertama google, maka kesempatan orang untuk mengunjungi blog kita semakin besar. Ini karena orang-orang cenderung hanya mengklik artikel pada halaman pertama hasil pencarian daripada mencari artikel lain di halaman berikutnya.

[Terus update artikel]

Jika sudah mempunyai pengunjung yang setia, jangan lupa untuk selalu meng-update jumlah artikel agar blog terus terasa segar. Jadi ketika pengunjung setia kita berkunjung lagi, mereka sudah disuguhi dengan artikel baru dan menarik lainnya.

Merekapun akan dengan senang hati membaca dan memberikan komentar positif yang sangat baik bagi perkembangan blog. Jangan buat mereka kecewa karena kita jarang meng-update artikel yang ada.

[Kesimpulan]

Jadi dengan menggunakan template blog yang menarik dan juga mengisinya dengan artikel yang berbobot, kita bisa membuat pembaca yang baru pertama kali berkunjung mendapatkan kesan pertama yang begitu menggoda.

Merekapun tidak akan segan-segan untuk berkunjung kembali dan bukan tidak akan mungkin mempromosikan blog secara offline kepada teman-temannya dengan menceritakan bahwa blog kita unik dan menarik.

Mau?


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment